Ini Sebabnya Honda CBR250RR Sabet Penghargaan Bike of The Year

honda cbr250rr

Tidak mengherankan jika Honda bangga dengan honda CBR250RR, yang merupakan varian lain dari CBR250. Ini memang sedikit kejutan, tapi memang sudah diprediksi. Memang ukuran motor ini cukup besar, tapi tetap terlihat mengagumkan.

Kemunculan Honda CBR250RR pertama kali di Tokyo Motor Show disebut sebagai “Light Weight Super Sports Concept”. Saat itu, banyak yang tidak jelas tentang platform yang akan dibangun, tapi hasilnya seperti yang banyak diketahui, motor honda seri yang satu ini jauh lebih agresif.

Baca juga : Review Spesifikasi Honda CBR250RR 2 Silinder, Cek Dulu Yuk!

honda cbr250rr warna merah

Model akhir dari CBR250RR memang tidak menyimpang dari konsep awalnya. Didukung dengan system pendingin yang baru, dan motor honda seri yang satu ini dilengkapi dengan sistem throttle-by-wire (TbW) Honda. CBR250RR dibangun menggunakan rangka rangka baja dengan swingarm aluminium.

Motor besar ini dilengkapi dengan garpu terbalik, shock jenis Pro-link di bagian belakang yang bisa disesuaikan hingga lima kali, dan piringan cakram 310/240 mm yang terpasang di depan dan belakang. ABS masih opsional. Pilihan warna sngat beragam, dari merah, abu-abu metalik, dan matte metallik.

motor honda seri yang satu ini konon bisa menghasilkan 38 tenaga kuda, 16,96 torsi, mencapai puncak lebih dari 12.000 rpm, berat mencapai 340 pound, band belakang berukuran 140 dan 110 untuk ban depan. Banyak yang menyukai tampilan baru dari motor honda terbaru yang satu ini, mungkin karena banyak elemen dari banyak superbikes favorit.

Meski tidak persis sama, lampu depan dan belakang yang terlihat miring memiliki kemiripan yang mencolok dengan Ducati Panigale dan Yamaha YZF-R1. Knalpotnya terlihat tidak biasa, dasbor tampak bagus (untuk kelas ini), tank dan fairing semuanya terlihat punya desain sempurna.

Honda CBR250RR rumornya akan dirilis di Amerika Serikat. Untuk kawasan Asia, motor honda terbaru yang satu ini dibuat untuk melawan Yamaha R25, KTM RC250, dan Kawasaki Ninja 250. Tapi ada kemungkinan motor ini akan sukses di Amerika karena penghargaan yang diperoleh.

Berkat semua keunggulan yang dipunya CBR250RR, bisa dipastikan kalau motor ini akan jadi primadona di tahun ini. Dan sudah pasti, harga yang ditawarkan akan mahal. Tapi ini berbanding lurus dengan segala kemampuan dari kuda besi ini. Belum lagi wajah baru yang ditampilkan oleh CBR250RR ini.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password