Jangan Modif Mobil Sembarangan, Ini Bahayanya

modif mobil

Otorev.com – Demi estetika yang lebih baik, banyak orang yang memodifikasi mobilnya. Modifikasi yang dilakukan cukup beragam, mulai dari modifikasi ringan seperti mengganti velg, bumper, lampu depan dan lampu belakang hingga modifikasi yang lebih berat yang mencakup rangka mobil. Semua semakin mudah dilakukan dengan semakin banyaknya bengkel modifikasi hingga toko online seperti akulaku belanja. Namun sebelum itu, kamu juga perlu tahu bahwa memodifikasi mobil tanpa perhitungan justru bisa membahayakan. Inilah bahaya modif mobil sembarangan.

Baca juga : Tips Modifikasi Mobil Tanpa Merusak Keamanan dan Kenyamanan Berkendara

1. Modifikasi Kaca Film

Tujuan utama penggunaan kaca film adalah untuk meredam sinar matahari. Namun karena ada varian kaca film yang terlihat menarik, kaca film juga kerap digunakan untuk mendongkrak penampilan. Tapi kamu harus tahu batasan mengenai tingkat gelap maksimal yang diperbolehkan. Menggunakan kaca film yang terlalu gelap hanya akan membuat pandangan semakin terbatas, terlebih saat berkendara di malam hari.

2. Modifikasi Velg Ban

Jika kamu ingin memodifikasi velg ban, jangan hanya memperhatikan estetikanya saja. Pertimbangkan kekuatan dan ukurannya. Jangan terlalu besar. Ukuran velg yang diperbolehkan maksimal 3 inci lebih besar dibandingkan ukuran standar. Saat ini memang tidak sulit menemukan velg mobil keren. Bahkan banyak toko online yang menawarkannya. Kamu juga bisa menemukannya di akulaku belanja. Namun jika ukuran velg ataupun ban yang dipilih terlalu besar, kenyamanan mobil akan terganggu.

3. Mengurangi Ground Clearance

Ground clearance yang diturunkan atau istilah lebih umumnya membuat mobil lebih ceper adalah salah satu jenis modifikasi yang tidak dianjurkan sama sekali. Mungkin tidak terlalu bermasalah jika mobil tersebut masuk jenis hatchback yang umumnya memang memiliki ground clearance tinggi. Tapi jika mobil tersebut adalah jenis sedan, tentu ini bisa jadi masalah. Kamu akan kesulitan saat harus melewati jalanan yang tidak rata atau sekedar melewati polisi tidur nantinya.

Modifikasi pada sisi interior juga harus dilakukan dengan hati-hati. Pertimbangan keamanan dan kenyamanan harus jadi yang utama. Jangan hanya sekedar mengejar estetika. Kamu bisa berkonsultasi dengan ahlinya untuk mengetahui modif mobil apa saja yang bisa dipilih. Jika membutuhkan berbagai keperluan modifikasi, akulaku belanja bisa jadi solusi.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password