Mercedes-AMG Project One, Hypercar Bermesin F1 yang Melenggang Di Jalanan

Mercedes-AMG Project One - Featured

otoRev.com – Pada 12 September 2017 lalu, Ajang Frankfurt Motor Show 2017 resmi dibuka dan menjadi panggung utama untuk peluncuran Mercedes-AMG Project One. Mobil ini konon bertenaga lebih dari 1000 daya kuda yang diadaptasi dari mobil balap F1. Akan tetapi bedanya, jika mobil balap F1 hanya bisa digunakan di arena balap, Mercedes-AMG Project One merupakan sebuah mobil dengan konsep F1 yang dapat digunakan melenggang di jalanan.

Mengenai harganya sendiri, mobil Mercedes-AMG Project One merupakan sebuah mobil mewah yang dibanderol dengan harga 33 milyar dan kini sudah dapat dipesan. Mesin hybrid yang efisien juga turut disematkan didalamnya. Lantas seperti apa spesifikasi dari Mercedes AMG Project One?

Spesifikasi Mercedes-AMG Project One

Mercedes-AMG Project One

Seperti namanya bahwa Mercedes AMG Project One merupakan sebuah project percobaan yang ditampilkan. Mobil ini memiliki mesin sebesar 1600 cc V6 dengan konsep turbo. Motor elektriknya terdapat sekitar 4 unit. Anda akan temukan sebuah turbo untuk menggenerasi listrik dari pergerakan turbin exhaust, satu di crankcase untuk bisa menambah daya pada mesin dan dua buah pada setiap roda depan Mercedes-AMG Project One. Dengan hal ini total tenaga yang menjadi sumber tenaga bagi mobil ini lebih dari 1000 daya kuda.

Baca Juga : Mercedes Benz New V-Class, Ini Harga Resminya di Indonesia

Mobil Mercedes-AMG Project One dapat menempuh kecepatan 200 kpj dari posisi diam dimana mobil ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 6 detik untuk akselerasinya. Kemudian di bagian body akan Anda temukan keunikan. Bahkan berbeda dengan Mercedes kebanyakan, jika dibandingkan dengan super car AMG GT-R sekalipun. Pada siluetnya dari Mercedes-AMG Project One akan Anda temukan hypercar keren yang kawin dari Porsche 918 dan Lamborghini Huracan.

Jika Anda tengah mengendarai mobil Mercedes-AMG Project One, dijamin akan seperti berkendara sebuah mobil balap F1. Tak ada dashboard futuristik dengan layar besar, hanya ada dua buah panel tablet berisi berbagai informasi tentang mobil, setir lingkar sempurna akan menjadi keunggulan dan teman berselancar Anda bersama Mercedes-AMG Project One. Mobil ini hanya didesain 275 unit saja karena itu sangat terbatas karena merupakan sebuah mobil percobaan yang spektakuler. Harganya tentu sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password