Mobil Polisi Ini Dinilai Sebagai yang Tercepat di Dunia

mobil polisi

otoRev – Penasaran dengan daftar mobil polisi tercepat di dunia? Untuk bisa mengejar penjahat, mobil dinas yang dipakai polisi haruslah cepat. Jadi aneh jika ternyata yang dipakai polisi termasuk mobil ‘biasa’ sedang penjahat justru memakai mobil tipe sport. Jika seperti ini, makin banyak penjahat yang muncul karena polisi tak mampu menangkap.

Ini bukan adegan film, tapi beberapa negara benar-benar memberi polisi mobil dinas yang tak biasa. Tak cuma mobil tipe sport, tapi juga mewah. Dengan begitu, tak ada penjahat yang berani macam-macam karena semua pasti bisa dikejar.

Baca juga : Cari SUV Mewah dengan Mesin VTEC Turbo? Honda Avancier Saja Solusinya!

Bugatti Veyron, UAE

Kemewahan adalah hal biasa di UAE. Semua hal yang tak masuk di dunia ini, ada di UAE. Semisal, singa yang dijadikan hewan peliharaan, atau polisi yang mengendarai mobil dinas berupa Bugatti Veyron . Ini bukan mengada-ada, tapi benar terjadi di negara kecil Arab ini.

Sehari-hari, polisi di negara ini diberi tunggangan Bugatti Veyron. Negara yang terlanjur kaya ini memang ingin memberi ketegasan bagi pelanggar hukum manapun bisa ditangkap dan dibui. Meski begitu, untuk UAE, Bugatti Veyron bisa dibilang sebagai mobil ‘biasa’.

Ariel Atom, Inggris

Polisi negara Inggris juga tak kalah cepat. Sehari-hari, polisi diberi kendaraan khusus dengan kecepatan tinggi berupa Ariel Atom. Mungkin mobil jenis ini tak banyak terdengar, jelas saja, ini karena Ariel Atom hanya diproduksi dalam jumlah terbatas atau berdasar pesanan.

Meski begitu, tak semua polisi mendapat mobil langka ini. Ariel Atom secara terbatas diberikan pada kepolisian sektor London yang merupakan pusat pemerintahan Inggris. Mobil ini memakai mesin mobil F1 dan bisa mencapai kecepatan 60 km hanya dalam 2,5 detik!

Ferrari FF dan Ashton Martin One 77, UAE

Seperti yang sudah disebut, negara yang terlanjur kaya ini tak cuma memberi Bugatti Veyron pada polisi. Jenis mobil lain yang dipakai polisi untuk dinas yaitu Ferrari FF dan Ashton Martin One 77. Dua mobil ini sudah diketahui banyak orang sebagai diantara mobil yang tercepat di dunia.

Yang menarik, mobil jenis Ferrari FF dikendarai khusus polisi wanita. Selain cepat, mobil ini dilengkapi desain kabin yang menarik juga fitur teknologi terbaru. Jadi, penjahat mana yang tak ciut nyalinya jika melihat para polisi mengendarai mobil polisi seperti ini.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password