Ini Perlengkapan Wajib Touring, Jangan Sampai Kamu Lupa

perlengkapan wajib touring

Otorev AKULAKU – Touring bisa menjadi aktivitas yang bisa dipilih untuk mengisi waktu liburan. Kita bisa menjelajahi tempat-tempat baru yang menarik sekaligus menikmati kuliner lezat khas daerah yang dikunjungi, apalagi jika rute yang dilalui memiliki suasana sejuk dan pemandangan yang indah. Dijamin, beban hidupmu akan hilang seketika. Namun, jika tidak dipersiapkan dengan matang, touring yang seharusnya menyenangkan justru bisa mengundang bahaya. Dengan membawa peralatan yang tepat, resiko selama perjalanan tentu bisa diminimalisir. Nah, ini dia perlengkapan wajib touring agar perjalanan lebih aman dan nyaman.

Baca juga : Tips Memilih Sepeda Gunung yang Pas untuk Anda

Perlengkapan yang Wajib Kamu Bawa Saat Touring

1. Helm


Helm adalah perlengkapan paling vital yang harus kita kenakan saat mengendarai sepeda motor. Selain untuk menghindari cedera kepala saat kecelakaan, helm juga dapat melindungi kepala kita dari cuaca buruk, baik panas maupun hujan. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan helm full face, karena bisa melindungi seluruh bagian kepala.

2. Jaket Anti Hujan

Jaket Touring
Selain helm, jaket juga menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dibawa saat Touring. Mengendarai motor dengan jarak yang jauh tanpa mengenakan jaket dapat memicu berbagai macam penyakit di tubuh kita, dari penyakit yang ringan seperti masuk angin, hingga penyakit kronis seperti kanker paru-paru.  Selain itu, jaket juga mengurangi resiko cedera saat terjadi kecelakaan.

3. Kotak P3K dan Obat-Obatan Pribadi

Kotak P3K

Touring cukup beresiko, khususnya resiko kecelakaan saat berada di jalan. Maka dari itu, perlengkapan wajib touring yang satu ini yaitu kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) perlu kamu bawa, kalau diperlukan kamu jangan sampai melupakan perlengkapan yang satu ini. Selain P3K, kita juga perlu membawa obat-obatan pribadi, terutama yang memiliki penyakit bawaan. Jadi, nggak usah bingung nyari obat kalau penyakit tiba-tiba kambuh.

4. Tool Kit

Tool Kit

Saat digunakan untuk perjalanan jauh, motor rawan mengalami kerusakan. Tool kit dapat digunakan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan kecil pada motor, atau untuk mengganti part minor di motor tanpa harus buang-buang waktu dan biaya untuk ke bengkel.

5. Tire Repair Kit

Tire Repair Kit

Perlengkapan wajib touring lain yang juga wajib kamu bawa saat Touring adalah tire repair kit ini. Masih banyak jalan di berbagai daerah di Indonesia yang masih tergolong buruk kualitasnya, ditambah lagi masih banyak oknum nakal yang menebar paku di jalanan, mengharuskan kita membawa alat ini. Nggak perlu khawatir saat ban bocor deh. Dijamin.

6. GPS atau Smartphone

gps

Dengan majunya teknologi saat ini, GPS atau smartphone sangat membantu kita dalam perjalanan. Semua informasi dapat diketahui cukup dengan melihat layar smartphone saja. Misalnya, informasi pom bensin terdekat, rumah makan terdekat, rest area terdekat, dan sebagainya. Dengan adanya teknologi GPS pada smartphone, kamu setidaknya sudah tidak perlu khawatir akan terjadi salah jalan.

7. Power Bank

power bank

Tidak mau kan, ditengah jalan saat asik-asiknya kamu touring, Smatphone kamu kehabisan daya baterainya. Maka dari itu, jangan sampai lupa untuk selalu membawa barang yang satu ini. Smartphone terkenal akan ketahanan baterainya yang boros. Maka dari itu, power bank sangat dibutuhkan untuk menunjang baterai smartphone kamu. Pastinya kamu nggak pengin gagal mengabadikan momen berharga gara-gara baterai habis kan?.

Kamu pengin touring tapi belum punya perlengkapan di atas? Jangan deh, mending kamu beli dulu di AKULAKU. Belum punya uang cukup? Jangan kawatir, di AKULAKU kamu bisa kredit tanpa kartu kredit lho. Kredit tanpa ribet cuma di AKULAKU.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password