Tips Merawat Aki Motor Agar Bisa Lebih Awet

Tips Merawat Aki Motor Agar Bisa Lebih Awet

otoRev.com – Perlu Anda tahu bahwa didalam motor terdapat berbagai macam jenis bahan bakar yang sangat penting. Salah satu komponen bahan bakar yang penting diperhatikan karena menunjang produktivitas dan daya kuda motor adalah aki. Aki harus Anda rawat dengan baik agar bisa jauh lebih awet dan tidak menghambat kinerja dari motor Anda. Untuk merawat aki motor, ada beberapa langkah penting yang harus Anda terapkan. Berikut bagaimana tips merawat aki motor agar jauh lebih awet yang penting Anda tahu dan terapkan. Cek informasinya berikut ini!

Tips Merawat Aki Motor Agar Bisa Lebih Awet

Tips Merawat Aki Motor Agar Bisa Lebih Awet 2

Periksa tingginya air aki motor Anda

Untuk mengisi air aki motor sangat mudah. Anda tinggal buka tutup lubang pada aki kemudian masukkan air akinya. Atau jika Anda merasa ragu untuk mengisi air aki sendiri Anda bisa minta bantuan bengkel untuk mengisinya.

Nyalakan motor setiap hari minimal 15 menit

Langkah kedua adalah dengan memberikan perawatan yang tepat. Anda perlu selalu memanaskan aki motor setiap hari. Hidupkan motor selama 15 menit setiap hari khususnya untuk Anda yang sangat jarang menggunakannya untuk beraktivitas di luar rumah. Karena hal ini dilakukan untuk mendukung kelistrikan komponen – komponennya agar tetap dalam kondisi yang baik.

Baca Juga : Jenis Shockbreaker pada Motor yang Harus Anda Tahu

Jangan menyalakan starter elektrik jika motor susah dinyalakan

Dengan seringnya Anda menggunakan elektrik starter ketika motor susah dinyalakan hal ini dapat menjadikan motor AKI cepat soak. Jika aki soak tentu tidak dapat langsung menyuplai energi listriknya secara tiba – tiba. Anda harusnya memberikan jeda agar suplai energinya berjalan dan jika tidak nyala juga Anda lebih baik menggunakan kick starter. Dengan cara ini dapat mencegah akinya soak atau mudah rusak dan aki tentu akan jauh lebih awet.

Itulah beberapa hal mudah yang penting untuk Anda perhatikan dalam perawatan aki motor agar bisa lebih awet dan tahan lama. Dapatkan aki motor yang lebih awet dengan cara perawatan yang tepat seperti diatas. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password