Tips Merawat Motor Klasik Agar Harga Jualnya Tinggi

Merawat Motor Klasik

otoRev.com – Bagi mereka pecinta motor klasik dan juga para kolektor memang memiliki motor klasik menjadi kebanggaan tersendiri karena selain dapat menambah rasa percaya diri juga dapat menjadikan pemilik terlihat lebih bergaya. Motor klasik sendiri bukan barang yang mudah didapatkan dan juga perlu perjuangan yang keras untuk bisa mendapatkannya. Apalagi secara perawatan motor dengan umur sudah tua pastinya sangat sulit, belum lagi jika ada komponen yang mengalami kerusakan tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pemilik untuk mendapatkan penggantinya.

Bagi Anda yang memiliki motor klasik dan juga menghendaki agar motor Anda ini punya harga jual yang tinggi, berikut bagaimana tips merawat motor klasik yang tepat agar harga jualnya tinggi. Terapkan sekarang juga!

Tips Merawat Motor Klasik Agar Harga Jualnya Tinggi

Merawat Motor Klasik ok

Pakai bahan bakar dengan oktan tinggi

Walau mesin yang digunakan tergolong tua namun motor klasik perlu bahan bakar dengan oktan tinggi. Hal ini karena dengan mengenakan BBM dengan oktan tinggi setidaknya kualitas mesin akan terawat dengan baik. Karena itu gunakan Pertamax sebagai solusi bahan bakar terbaik untuk motor klasik Anda.

Baca Juga : Tips Mudah Merawat Mobil Mewah

Ganti oli motor secara rutin

Sama halnya dengan kendaraan yang lain dimana motor klasik juga butuh pelumas yang harus diganti secara rutin atau setidaknya setiap satu bulan sekali walau jarang digunakan. Hal ini juga dilakukan agar kualitas mesin dari motor tetap terjaga mengingat jika sudah mengalami kerusakan maka mencari pengganti mesin akan sangat susah.

Ganti dengan spare part yang asli

Jika motor klasik Anda mengalami masalah dengan komponennya, Anda perlu ganti spare part dengan yang asli dari pabrikan. Dengan begini kualitas spare part yang digunakan akan terjamin dan membuat kinerja motor klasik Anda sangat nyaman. Jika Anda menggunakan spare part palsu biasanya akan sangat mudah motor Anda mengalami kerusakan sehingga biaya yang lebih banyak perlu Anda keluarkan.

Itulah beberapa tips merawat motor klasik agar harga jualnya tinggi yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password