Inilah Daftar 10 Mobil Paling Laris di Dunia

Mobil Paling Laris di Dunia

Penjualan mobil secara global di tahun 2016 disebut mengalami kenaikan sebesar 5,6 persen dari tahun 2015, yakni mencapai angka 84,24 juta. Angka ini didapatkan dari hasil riset yang dilakukan oleh perusahaan intelejensi bidang otomotif yang berbasis di Uxbridge, London, Inggris.

Dikutip dari Autoevolution, Senin, (13/2/2017), riset ini diperoleh berdasarkan hasil penjualan mobil dari 62 pasar pada berbagai negara di dunia. Adapun dari data hasil riset tersebut, pasar otomotif Jepang-Korea Selatan mengalami penurunan sebesar 1,4 persen. Pasar otomotif Amerika Selatan juga mengalami penurunan yaitu sebesar 12,4 persen.

Hal ini berbanding terbalik dengan pasar otomotif China. Di negeri Tirai Bambu ini, penjualan mobil mengalami kenaikan 14 persen yaitu dengan jumlah 25,53 juta. “Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa penurunan penjualan mobil di Jepang, Rusia, dan Brasil diimbangi oleh hasil yang kuat dari meningkatnya penjualan mobil di negara-negara seperti China dan Eropa,” kata Felipe Munoz, analis global JATO.

Pasar China berada di urutan paling atas. Amerika Serikat menyusul di bawahnya dengan jumlah penjualan sebanyak 17,55 juta unit. Kemudian disusul oleh pasar Eropa yang dapat menjual sebanyak 17,08 juta unit mobil di tahun 2016.

Sementara itu, di pasar negara-negara berkembang, India menjadi pasar yang cukup tinggi dengan memperoleh 3,32 juta unit. Di negeri Hindustan ini, kenaikan penjualan disebut-sebut disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi dan juga tingginya penjualan secara kredit oleh konsumen.

Sedangkan untuk mobil paling laris di 2016 yaitu segmen Sport Utility Vehicle ternyata masih cukup mendominasi seperti sebelum-seb. Segmen SUV memperoleh penjualan mencapai 24,32 juta unit atau mengalami peningkatan sebanyak 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara segmen berikutnya yang tak kalah menarik yaitu Multi Purpose Vehicle (MPV), Truck Pickup, serta sedan mewah.  Dan berikut ini adalah daftar 10 mobil paling laris secara global di tahun 2016:

1. Hyundai i10 (A-segmen / city car)

Hyundai i10

 

2. Volkswagen Polo (B-segment / subkompak)

volkswagen polo

 

3. Toyota Corolla (C-segmen / compact)

Toyota Corolla

 

4. Toyota Camry (D-segmen / mid-size)

toyota camry

 

5. BMW Seri 5 (E-segmen / mid-size)

BMW seri 5

 

6. BMW Seri 7 (F-Segmen / ukuran penuh)

BMW seri 7

 

7. Ford F-Series (truk pickup)

ford f series

 

8. Wuling Hongguang (MPV)

Wuling Hong Guang

9. Ford Mustang (mobil sport)

10. Nissan X-Trail / Rogue (SUV)

nissan x-trail / rogue

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password