3 Mobil Bermesin Diesel Paling Efisien Tahun Ini, Pilih Mana?

mobil bermesin diesel

Efisiensi energi menjadi isu yang makin panas tiap tahun. Tiap produsen mobil seperti berlomba untuk membuat produk ramah lingkungan. Mesin mobil dengan energi terbarukan memang masih jauh dari sempurna, tapi setidaknya mobil bermesin diesel lebih efisien diterapkan daripada jenis lain.

Untuk tahun ini, mobil yang ditenagai mesin diesel masih akan jadi pilihan logis mengingat kondisi lingkungan saat ini. Dan konsumsi bahar bakar ekonomis masih jadi pertimbangan umum saat memilih mobil. Dari banyaknya mobil yang bermesin diesel, berikut yang paling efisien.

Baca juga : Tips Aman Berkendara Saat Musim Hujan

Toyota Prius

Toyota Prius merah

Toyota Prius putih

Toyota Prius biruHasil impresif didapat Toyota Prius saat uji coba efisiensi bahan bakar. Seri ini bisa menempuh jarak 75 km untuk tiap liternya, masih lebih bagus dari seri sebelumnya yang hanya 60 km. Nilai plus lain dari Toyota Prius yaitu lebih responsif dan lebih nyaman saat dikendarai.

Kabin mobil juga dilengkapi dengan sistem infotainment berupa layar sentuh yang responsif. Memang, mobil keluaran Toyota dikenal karena lebih efisien dibanding mobil dari pabrikan lain. Jadi tak terlalu mengherankan jika Toyota Prius menjadi pilihan utama.

Chevrolet Malibu

Chevrolet Malibu

Chevrolet Malibu merahDesain yang luar biasa dan mesin yang bertenaga merupakan beberapa keunggulan Chevrolet Malibu yang baru diluncurkan. Mobil keluaran baru ini memang banyak ditunggu kalangan. Kabin yang begitu tenang dan kontrol yang mudah, membuat sedan ini dinilai yang terbaik.

Tak cuma faktor kenyamanan yang ditawarkan mobil ini, kondumsi bahan bakar juga dinilai irit untuk kelas sedan. Mobil ini dilengkapi mesin turbo 4-silinder dengan 1.5 liter dan 6-kecepatan otomatis. Varian lain yaitu mesin 2.0 liter dengan 8-kecepatan otomatis.

Lexus CT 200H

Lexus CT 200HSecara fisik, mobil bermesin diesel ini punya tampilan hatchback, tapi sedikit lebih kecil. Walau begitu, mesin mobil ini cukup ekonomis untuk konsumsi bahan bakar. Model paling baru keluar dengan desain baru dan perubahan di sisi mekanis untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Perubahan ini juga signifikan mengurangi tingkat bising yang mungkin terdengar. Mesin yang dipakasi sama dengan Toyota Prius, yang mana bisa menyentuh jarak 60 km untuk tiap liter bahan bakar. Mobil Lexus CT 200H juga dilengkapi dengan sistem kemudi elektrik.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password