3 Varian Sedan Lexus yang Memberikan Kenyaman Ekstra untuk Anda

varian sedan lexus

Dunia otomotif mengalami perkembangan seiring perubahan zaman yang menuntut untuk selalu melakukan pembaharuan. Para produsen mobil menghadirkan produk terbaru setiap tahunnya dengan jenis dan model beragam.

Bukan saja berganti bodi, setiap kendaraan yang diluncurkan selalu menawarkan teknologi serta fitur handal untuk menjadi mobil idaman. Salah satu jenis mobil yang banyak dipilih oleh konsumen premium adalah sedan.

Lexus sebagai produsen mobil mewah menghadirkan beberapa pilihan sedan terbaik yang menawarkan kenyamanan dengan teknologi canggih. Berikut ini ada beberapa pilihan sedan terbaik Lexus untuk memenuhi keinginan Anda dalam mengoleksi mobil mewah terbaik.

1. Varian Lexus LS

Lexus Indonesia membawa dua varian tertinggi LS 500, yang satu di antaranya merupakan versi hibrida. Kedua varian ini menggunakan jenis mesin yang sama yaitu V6, 24 Valve DOHC dengan Dual VVT-i.

Namun dalam performanya, terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Sedan terbaik Lexus LS 500 menghasilkan tenaga 415 hp dan torsi 600 Nm, sedangkan versi hibrida lebih kecil, yakni 356 hp dan torsi 350 Nm.

LS 500h sebagai sedan terbaik Lexus, memiliki teknologi Lexus Multi Stage Hybrid System yang dapat memberikan performa terbaik dari mobil hibrida dengan daya pacu kencang serta responsif. Melansir dari Otomotif Bisnis, satu permasalahan sulitnya menjual kendaraan hibrida adalah harga jualnya yang tinggi karena menggunakan dua jenis mesin.
Pemerintah menjanjikan insentif untuk mendukung percepatan era mobil listrik di Indonesia. Di dalam regulasi itu akan ada aturan baru soal pajak. Pemerintah akan menggantikan beban pajak yang selama ini membebani, yakni penjualan atas barang mewah (PPnBM) dan pajak penjualan (PPn) dengan cukai emisi atau carbon tax.

2. Varian Lexus ES

Kemewahan dari sedan terbaik Lexus varian ES hadir lebih menonjol dibanding kompetitornya dari Eropa. Lexus Indonesia menghadirkan varian hybrid ES, sehingga membuatnya memiliki kelebihan nyata.

Salah satu varian ES adalah ES 300h yang memiliki tenaga hingga 205 ps, dengan top speed dibatasi secara elektronis yaitu 180 km/jam. Sistem hybridnya juga tidak berbeda dengan Toyota Camry atau Alphard Hybrid. Sehingga akan memudahkan perawatannya.

Dapur pacu varian ini mampu menghasilkan tenaga sangat maksimal dan memberikan akselerasi yang mantap dengan mesin bertipe 4 Cylinders In-line Type 16-Valve DOCH dengan teknologi VVT-i (Intake) berkapasitas 2,494 cc.
Performa mobil ini dapat mencapai 202 tenaga kuda pada putaran mesin 5,700 rpm dan max torque 213 Nm. Tenaga tersebut mampu menghasilkan akselerasi kecepatan 8.5 detik dari diam menuju 100 km/jam.

Selain itu, sedan masa depan Lexus ini telah memiliki fitur keselamatan dan keaman sangat lengkap, seperti fitur sistem pengereman tambahan ABS, BA dan RBD. Ternyata juga dilengkapi dengan fitur keamanan Immobilizer, Factory-fitted Front and Back Sensors, Airbag System, dan masih banyak lagi fitur yang menempel pada sedan terbaik Lexus ini.

3. Varian Lexus GS

Lexus GS merupakan sedan terbaik Lexus yang berorientasi pada performa untuk mampu bersaing ketat di segmen kelas mewah menengah. Kabin varian GS terlihat elok dengan aksen kayu. Pada bagian dasbor terdapat sistem audio yang meningkatkan fitur hiburan di kabin, dengan diaplikasikannya sistem audio Lexus Premium beserta 12 speaker.

Sedan terbaik Lexus ini memiliki mesin bertenaga tinggi dengan kapasitas 2 liter dikonfigurasi 4 Silinder, segaris dengan 16 Katup DOHC Dual VVT-I. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 242 tenaga kuda pada putaran 5800 rpm dan torsi maksimum mencapai 350 Nm dalam rentang putaran 1650-4400 rpm.

Lexus GS hadir dengan transmisi otomatis 8 kecepatan yang dapat menembus akselerasi maksimum pada 100 km/jam hanya dalam waktu 7 detik, dan mencapai kecepatan puncak hingga 230 km/jam. Sedan terbaik Lexus GS hadir dengan dua varian, yakni GS F dan Lexus GS 200t.

Lexus bukan saja menghadirkan produk sedan terbaik. Produsen mobil mewah ini juga sangat memerhatikan kebutuhan konsumen dengan memberikan layanan Lexus Concierge Service. Layanan premium Lexus bertujuan untuk memudahkan konsumen saat melakukan service kendaraan secara rutin di mana saja mereka berada, baik di perjalanan, rumah ataupun kantor.

Tidak hanya itu, Lexus Indonesia juga memberikan Personalized Luxury Ownership Experience yang dilengkapi dengan servis mobil gratis selama lima tahun serta garansi selama tiga tahun. Bersama Lexus, keistimewaan hidup Anda akan dilayani dengan semestinya.

Sumber Gambar : motortrend, autocar, autoblog, lexus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password