Mobil dengan Teknologi Lampu LED Punya 4 Kelebihan Ini!

4 Kelebihan Mobil dengan Teknologi Lampu LED

4 Kelebihan Mobil dengan Teknologi Lampu LED – Seiring dengan berkembangnya teknologi, lampu mobil pun mengalami perubahan. Saat ini, hampir setiap mobil masa kini menggunakan lampu utama berteknologi Light Emitting Diode atau LED. Salah satu produk mobil yang menyematkan teknologi ini sebagai salah satu fiturnya adalah Toyota All New Rush. Lalu apa kelebihan LED jika dibanding dengan lampu lainnya?

Berikut ulasannya.

1. Punya fungsi estetis memikat

fungsi estetis
Sumber : toyotasidoarjo,id

Keunggulan pertama LED terletak pada karakter kaca pada lampu yang cenderung bening saat tak dinyalakan. Sifat ini membuatnya tampak seperti aksesori. Dengan begitu, Light Emitting Diode bukan hanya menawarkan keuntungan dari sisi fungsionalitasnya, tapi juga memberi kelebihan dari segi estetika.

2. Lebih cepat menyala

Lebih cepat menyala
Sumber : otospirit,com

Kelebihan lampu LED selanjutnya terletak pada performanya saat digunakan. Dilansir dari Car Review Indonesia, lampu ini lebih cepat menyala dibanding lampu biasa dengan beda hingga 0,2 detik.

3. Lebih irit

lebih irit
Sumber : kompas,com

Dilansir dari Kumparan, konsumsi listrik Light Emitting Diode lebih irit dibanding produk biasa. Lampu ini juga tidak mengeluarkan panas berlebih yang akan membuat mika cepat kuning dan buram.

4. Lebih awet

lebih awet
Sumber : toyota.astra.co.id

Berdasarkan informasi dari Car Review Indonesia, LED bisa bertahan hingga 30.000 jam. Angka ini lebih besar 30 kali lipat dibanding lampu konvensional yang hanya mampu bertahan 1.000 jam saja! Luar biasa bukan?

Dengan berbagai keunggulan tersebut, tidak heran jika LED menjadi salah satu fitur terbaru dan unggulan Toyota All New Rush. Menurut Tommy Hermansyah selaku Product Knowledge Toyota Astra Motor (TAM) seperti dikutip dari Kompas, fitur LED pada generasi terbaru Rush ini bahkan memiliki kelebihan pencahayaan melebihi produk-produk Toyota. Selain itu, konsep Full LED pada Toyota All New Rush adalah lampu yang tidak terlihat letaknya dimana karena yang akan terlihat adalah reflektornya saja.

Adapun selain teknologi LED, fitur penerangan Toyota All New Rush juga dilengkapi dengan auto-headlamp yang terletak pada ujung dashboard. Fitur ini bekerja secara otomatis ketika sensor mendapatkan rangsangan perubahan cahaya. Jadi ketika misalnya mobil memasuki terowongan atau tempat gelap lainnya, lampu mobil akan menyala seketika secara otomatis.

Sumber Featured Image : toyota-astra-motor,com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password