Beli Mobil Mewah? Ketahui Dulu 4 Tips Penting Ini Sebelum Membelinya

4 Tips Sebelum Membeli Mobil Mewah

4 Tips Sebelum Membeli Mobil Mewah – Memiliki mobil mewah kini menjadi hal yang sangat lumrah ditemui. Para pejabat, pengusaha, hingga selebritis papan atas bahkan semakin tidak segan merogoh kocek fantastis hanya untuk mengoleksi super car yang dijual dengan harga selangit.

Selain dari segi fungsinya, memiliki mobil mewah juga dianggap menjadi sebuah simbol gaya hidup yang juga mampu menunjukkan tingkat pencapaian seseorang. Jika seseorang sudah mampu membeli mobil mewah, maka bisa dikatakan Ia sudah mapan dari segi materi.

Selain menunjukkan status sosial, memiliki mobil mewah juga bisa menjadi sebuah hobi akan kecintaan terhadap produk otomotif dari segi estetika. Mobil yang dijual dengan harga mahal tentunya memiliki spesifikasi yang lebih spesial dibandingkan dengan mobil pada umumnya seperti dari segi eksteriornya. Tampak di bagian luarnya, mobil mewah dan mobil standar bisa langsung terlihat perbedaannya, yakni tampak lebih elegan dan modern. Nah, dalam membeli mobil mewah tidak boleh sembarangan agar seimbang dengan kocek fantastis yang sudah dikeluarkan.

Sebagai tips bagi yang berencana untuk membeli super car atau mobil mewah, pastikan bahwa mobil yang akan Anda beli memiliki 4 hal berikut ini.

1. Jangan Asal Cantik

supir mobil cantik
Sumber : coverhound,com

Beberapa penyuka mobil mewah tak jarang hanya memandang dari sisi estetis mobil dan mengabaikan elemen lainnya. Padahal, apalah artinya jika memang mobil terlihat super bagus sementara performanya kurang dan tidak nyaman ketika dikendarai?

Untuk itu, sebelum mobil mewah berada di tangan Anda baiknya lakukan test drive terlebih dahulu untuk mengetahui kenyamanan saat berkendara. Serta, jangan lupa juga cek performa dan spesifikasinya. Dengan kata lain, pastikan bahwa kendaraan mewah yang akan dibeli tidak hanya memiliki body yang cantik, namun juga nyaman dari segi interior dan punya akselerasi yang baik.

2. Punya Unique Selling Point

mercedes benz silver lightning
Sumber : buzzghana,com

Biasanya, mobil mewah dengan harga yang sangat tinggi memiliki keunikan tersendiri yang menjadi magnet bagi konsumen pecinta mobil mewah. Keunikan ini misalnya berupa detil yang dipersiapkan dengan sangat teliti oleh ahli sehingga membuat harga mobil pun semakin melambung. Tak heran, produksi mobil mewah biasanya dibuat terbatas karena memang proses produksinya yang detail dan memakan waktu yang tidak sebentar.

3. Sesuai dengan Karakter dan Kebutuhan

mobil fast and furious
Sumber : pixelstalk,net

Seperti sudah diulas di awal pembahasan bahwa memiliki sebuah mobil mewah mampu mencerminkan status sosial seseorang. Untuk itu, sebelum membeli mobil akan lebih baik jika menyesuaikan jenis mobil dengan karakter Anda dan tentunya sesuai kebutuhan. Misalnya, jika Anda gemar melakukan perjalanan off road, pilihlah mobil mewah yang memang didesain khusus untuk mampu melalui berbagai medan jalan.

4. Brandnya Mampu Meningkatkan Prestige

Tips terakhir yang tak kalah penting adalah pastikan bahwa brand mobil mewah yang akan Anda beli mampu meningkatkan prestige. Sebuah produk ber-merk biasanya tidak hanya unggul dari segi nama, namun juga dipercaya memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Sebut saja produsen mobil mewah asal Jepang yang kini kian melesat di dunia otomotif yakni Lexus. Salah satu super car keluaran Lexus yang saat ini tengah digrandrungi adalah Lexus LC 500.

Mobil mewah ini mampu membuat pengendaranya berbangga hati karena bisa merasakan sensasi seakan menjadi raja sekaligus superhero. Kenapa? Karena ternyata Lexus LC 500 adalah mobil andalan Raja T’Challa dalam film Marvel berjudul Black Panther.

Sumber Featured Image : mashable,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password