5 Aksesoris Mobil yang Bikin Berkendara Makin Aman dan Nyaman

Otorev.com – Meskipun sifatnya tidak terlalu wajib dan hanya sebagai pendukung kenyamanan, namun aksesoris tambahan mobil ternyata juga penting untuk diperhatikan. Tetapi perlu diingat juga, terlalu banyak barang dalam mobil tentu tidak baik karena semakin membuat kabin tampak chaos akibat  kebanyakan aksesoris.

Untuk itu, baiknya pilihlah aksesoris wajib mobil baru yang memang dibutuhkan untuk mendukung keamanan maupun kenyamanan selama berkendara. Lalu, apa saja ya aksesoris wajib mobil baru yang penting dan harus ada pada kendaraan kita? Simak daftarnya di bawah ini.

 

1. GPS

Aksesoris wajib mobil baru pertama yang hukumnya wajib ada adalah fitur Global Positioning System yang akrab dengan sebutan GPS.

Biasanya fitur GPS memang sudah disematkan pada fitur bawaan mobil. Namun apabila di mobil yang dibeli belum ada, maka segeralah sambangi toko gadget atau aksesoris mobil untuk membeli GPS terbaru.

 

2. USB Charger

Handphone saat ini jadi item yang sangat melekat pada kehidupan sehari-hari bagi kebanyakan orang. Kalau baterai handphone habis, banyak orang yang langsung uring-uringan dan bingung mencari tempat colokan.

Agar tidak kelimpungan, USB charger termasuk dalam aksesoris wajib yang harus ada pada mobil mewah Anda. Dengan adanya USB charger, tidak akan ada lagi handphone yang low battery ketika sedang di perjalanan.

 

3. Kamera

Perlu diingat, fitur satu ini bukan ajang untuk selfie, melainkan untuk keamanan. Fitur kamera mobil sangat penting terutama pada mobil mewah yang biasanya banyak diincar oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Dengan kamera yang menghadap langsung keluar, maka benda ini bisa menjadi CCTV untuk memantau kondisi di sekitar mobil ketika mobil sedang dikendarai maupun ditinggalkan.

Tak hanya itu, kamera ini juga bisa memantau kondisi di dalam kabin. Uniknya, kamera mobil ini dibekali dengan fitur G-sensor yang akan aktif merekam jika terjadi getaran atau tergoyang. Misalnya ketika terjadi tabrakan, atau jika ada seseorang yang punya niat buruk.

Baca Juga :

 

4. Phone Holder

Panggilan masuk ketika sedang mengemudi? Jangan biarkan tangan Anda harus mencari-cari ponsel atau bahkan mengangkat sebelah tangan untuk memegang ponsel dan kemudian menjawab panggilan tersebut.

Hal ini tentu berbahaya dan memicu kecelakaan. Sebaiknya Anda menepi terlebih dahulu. Selain itu, solusi lainnya adalah dengan menggunakan phone holder. Dengan alat ini, kedua tangan Anda masih tetap bisa berada di balik kemudi sementara ponsel berada di lokasi yang dapat dijangkau.

 

5. Alat-alat Darurat

Ketika berkendara, siapa pun tidak akan mengetahui hal-hal tak terduga yang akan terjadi. Apakah mobil yang mendadak mogok, kotor terkena makanan, kecelakaan, atau ban bocor.

Sebagai antisipasi, aksesoris wajib mobil baru yang disarankan harusnya juga ada pada mobil mewah Anda adalah beberapa alat-alat darurat yang dirasa penting. Misalnya seperti kotak p3k, alat pemadam kebakaran berukuran kecil, jumper cable, dongkrak, hingga vacuum cleaner kecil.

Itulah beberapa aksesoris wajib yang harus ada pada mobil mewah Anda. Pada dasarnya, Anda juga masih bisa menambahkan aksesoris yang sekiranya diperlukan atau justru mengurangi aksesoris di mobil selama dirasa tidak perlu.

Selain wajib hukumnya menyediakan berbagai aksesoris penting seperti yang dipaparkan di atas, tentunya keindahan dan kerapian interior mobil juga penting untuk dijaga. Lalu, bagaimana jika aksesoris yang harus ada justru malah membuat mobil jadi berantakan karena terlalu banyak barang?

Solusinya adalah pastikan bahwa mobil Anda punya ruang lebih untuk menyimpang aksesoris-aksesoris tambahan seperti halnya mobil kelas premium Lexus RX 350.

Mobil mewah kelas premium rakitan Jepang ini hadir dengan bagasi yang cukup luas yakni sekitar 1,13 meter kubik. Dengan bagasi yang lega ini, maka tentu semua aksesoris tambahan bisa disimpan dengan aman dan tertata di dalam mobil.

Tak hanya dibekali dengan bagasi luas yang bisa menampung berbagai aksesoris wajib mobil baru, mobil yang tergolong sebagai mobil SUV ini juga unggul dari segi tampilannya yang mewah. Tak heran, ketika berkendara bersama Lexus, aura modern dan elegan pun bisa langsung terpancar pada pengendaranya.

Sumber gambar: lexus, theverge, carmudi, youtube

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password