5 Cara Meminimalisir Aksi Pencurian Motor, Sudah Tahu?

5 Cara Meminimalisir Aksi Pencurian Motor

otoRev.com – 5 Cara Meminimalisir Aksi Pencurian Motor – Aksi pencurian sepeda motor semakin marak akhir-akhir ini terutama di kota besar. Masih banyak orang yang berpikir jika mengunci stang motor sudah cukup untuk menghalau tindakan pencurian ini. Padahal, jika hanya mengandalkan kunci stang motor tidak akan berpengaruh banyak. Kenyataannya, kawanan maling berhasil membobol kunci motor kurang dari 30 detik. Ngeri banget.

Untuk meminimalisir itu semua, ada beberapa tips mudah yang bisa kamu terapkan ke motor untuk meminimalisir atau setidaknya menyulitkan para pencuri yang berusaha mencuri motor kamu. Berikut beberapa tips simpel yang bisa kamu coba.

5 Cara Meminimalisir Aksi Pencurian Motor

Kunci Stang ke Arah Kanan

Ini adalah cara yang paling mudah untuk meminimalisir aksi pencurian, kita hanya perlu mengunci stang motor ke arah kanan. Banyak video yang menunjukkan bahwa motor yang dikunci stang ke arah kanan akan sulit untuk dibobol maling. Namun, tidak semua motor bisa dikunci stang ke arah kanan.

Manfaatkan Teknologi Side Stand Switch

Pencuri cenderung mencuri motor yang paling mudah dan cepat untuk dibobol. Manfaatkan teknologi ini untuk membuat para pencuri kerepotan karena harus menggabungkan side stand switch dengan standar tengah motor. Teknologi ini memungkinkan motor tidak bisa dinyalakan saat standar samping diturunkan. Namun sangat disayangkan, karena masih banyak motor yang belum terpasang teknologi ini.

Pasang Pengaman Tambahan

Pengaman tambahan ini dapat berupa gembok yang dipasang di lubang cakram. Dengan memasang gembok di cakram, setidaknya akan membuat si pencuri panik karena motor yang hendak dicuri ternyata tidak bisa bergerak meskipun kuncinya sudah dibobol. Karena panik inilah, si pelaku mungkin saja mengurungkan niatnya untuk mencuri.

Mencabut Tutup Busi

Salah satu hal penting lainnya adalah mematikan sistem pengapian motor. Langkah ini cukup efektif, karena jika tutup busi dilepas motor tidak akan bisa dinyalakan tanpa adanya tutup busi. Namun, cara ini tidak bisa diterapkan pada motor matic, karena kebanyakan posisi businya tertutup bodi motor.

Pasang Alarm

Jika motor-mu belum terpasang sistem alarm, sebaiknya segera memasangnya di bengkel terdekat. Fungsinya yaitu memberikan tanda jika motormu dinyalakan secara paksa atau.

Kamu bisa membeli peralatan anti maling motor melalui aplikasi AKULAKU. Nikmati layanan kredit tanpa kartu kredit dari AKULAKU yang nggak pake ribet.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password