7 Tips Mobil Siap Menempuh Perjalanan Jauh

7 Tips Mobil Siap Menempuh Perjalanan Jauh – Bepergian dengan jarak yang cukup jauh, tentu akan terasa melelahkan. Kondisi jalanan yang tidak menentu, arus kendaraan yang tidak bisa diprediksi, hingga berbagai permasalahan yang mungkin muncul pada mobil Anda tentu selalu mengintai perjalanan jauh Anda.

Terlebih jika perjalanan yang Anda lakukan dibatasi oleh waktu yang juga tidak banyak, otomatis Anda memerlukan perjalanan yang efektif dan tidak banyak hambatan.

7 Tips Mobil Siap Menempuh Perjalanan Jauh

Mulailah persiapan perjalanan Anda dengan membaca berita mengenai kondisi arus lalu lintas dan informasi perbaikan jalan. Sedikit pengetahuan mengenai dua hal tadi bisa membantu Anda untuk menentukan rute mana yang harus Anda lalui agar perjalanan Anda tidak banyak menemui hambatan.

Selain itu persiapkan jug kondisi fisik serta mental untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin muncul. Terakhir, jangan lupa persiapkan kendaraan Anda agar berada dalam kondisi prima dan tidak rewel ketika diajak bepergian jauh.

Beberapa tips berikut mungkin bisa berguna bagi Anda yang akan mempersiapkan mobil Anda guna melakukan perjalanan jauh. Tim otorev khusus menyajikannya untuk Anda.

7 Tips Mobil Siap Menempuh Perjalanan Jauh

  1. Air radiator

Pastikan air radiator dalam keadaan penuh dan kondisi selang dalam keadaan baik. Jika Anda menemukan selang yang menggelembung atau retak, sebaiknya segera lakukan penggantian untuk menghindari bagian ini rusak pada perjalanan Anda.

  1. Filter dan selang bensin

Hampir sama seperti selang air radiator, selang bensin juga harus dalam keadaan baik dan bersih. Meski memang bagian ini selalu dirawat ketika melakukan servis rutin, namun tidak ada salahnya melakukan pengecekan ulang.

  1. Oli mesin

Pastikan volume oli cukup dan tidak berlebihan. Selain itu, pastikan juga keaadaan oli masih bagus dan segera ganti jika sudah hampir mencapai batas kilometer yang seharusnya.

  1. Kipas pendingin mesin dan AC

Agar kendaraan Anda kuat menempuh perjalanan jauh, pastikan pendingin mesin dalam keadaan baik. Karena jika mesin terlalu panas, perjalanan Anda tentu terganggu dan terhambat. Selain itu, kondisi AC dalam kabin juga sebaiknya Anda cek agar perjalanan tetap nyaman.

  1. Rem

Faktor penting adalah sistem pengereman. Pengereman yang berfungsi baik, tentu akan membuat perjalanan Anda lebih aman. Periksa kampas rem serta bagian lain dan pastikan sistem pengereman tidak bermasalah hingga akhir perjalanan Anda.

  1. Ban

Cek tekanan ban dan kondisi fisik ban. Jika terlihat sudah mulai aus, lebih baik ganti ban dengan yang baru atau persiapkan ban cadangan.

  1. Lampu dan wiper

Jangan lupa juga untuk menengok kembali lampu pada mobil Anda. Pastikan setiap lampu berfungsi dengan baik, mulai dari lampu indikator pada bagian dalam, hingga lampu dibagian luar. Juga cek kembali wiper Anda, pastikan berfungsi dengan baik agar jika hujan Anda tetap dapat melanjutkan perjalanan.

7 tips mobil siap menempuh perjalanan jauh tadi sebaiknya Anda lakukan agar mobil Anda dalam kondisi prima untuk melakukan perjalan jauh. Selain itu, pastikan perjalanan Anda terasa nyaman. Tentu saja, All New Toyota Fortuner akan menjadi partner yang tepat untuk melakukan perjalan jauh. Disamping memberikan kenyamanan yang membuat Anda betah, All New Fortuner juga tidak akan rewel dan tidak akan mengganggu agenda Anda selanjutnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password