9 Peralatan Ini Wajib Ada di Mobil Demi Keselamatan

9 Peralatan ini Wajib Ada di Mobil

otoRev.com – 9 Peralatan Ini Wajib Ada di Mobil – Keselamatan menjadi faktor penting bagi setiap pengguna jalan, khususnya bagi pengguna kendaraan beroda empat. Bukan hanya skill dalam berkendara yang dibutuhkan,  tapi juga ketersediaan alat-alat yang sekiranya dapat menunjang keselamatan saat dalam kondisi mendesak.

Setidaknya ada sembilan alat yang dapat menunjang keselamatan dalam berkendara, walaupun sedikit merepotkan, tapi alat ini memang dibutuhin banget ketika dalam kondisi mendesak.

9 Peralatan ini Wajib Ada di Mobil Demi Keselamatan

1. Toolkit

dongkrak

Beberapa toolkit yang harus tersedia di mobil misalnya kunci roda, kunci pas, dongkrak, dan beberapa peralatan teknis lain. Toolkit ini bisa kamu letakkan di bagasi mobil, sehingga tidak memakan terlalu banyak ruang di mobil.

2. Ban Cadangan

ban cadangan

Ban cadangan merupakan benda yang tidak bisa ditolak dengan alasan apapun. Bahkan ini sudah diatur dalam Undang-undang lalu lintas lho. Jika tidak membawa ban cadangan, sama saja kamu melanggar peraturan. Ngeri!

3. Segitiga Pengaman

segitiga pengaman

Segitiga pengaman berfungsi sebagai penanda kepada pengguna jalan yang lain jika mobil kamu sedang bermasalah, misalnya dalam kondisi mogok atau kecelakaan.

4. Rompi Mencolok

rompi mencolok

Sepaket dengan segitiga pengaman, rompi ini juga digunakan untuk memberi tanda kepada pengguna jalan lain terutama saat malam hari dan pakaian yang kamu kenakan berwarna gelap.

5. Kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)

p3k

Kecelakaan di jalan raya adalah sesuatu yang sering terjadi. Meskipun kamu sudah sangat berhati-hati, tidak menjamin kamu akan bebas dari kecelakaan. Pasalnya, masih banyak pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Dengan adanya kotak P3K kita bisa mengurangi resiko cedera parah akibat kecelakaan.

6. Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

APAR

Banyak kecelakaan mobil yang akhirnya memicu kebakaran mesin. Kerusakan seperti konslet juga dapat menyebabkan mobil kebakaran. Maka dari itu, sangat penting untuk membawa alat ini kemanapun kamu berkendara.

7. Power Bank untuk Jumper Aki

Saat ini power bank untuk jumper aki mobil sudah banyak tersedia di pasaran. Alat ini berfungsi untuk menyalakan mobil saat aki bermasalah. Alat ini berukuran kecil, jadi sangat praktis dan tidak merepotkan jika dibawa saat bepergian.

8. Palu Pemecah Kaca

Palu Kaca

Jika mobil kamu bertipe minibus, maka kamu perlu membawa alat ini untuk berjaga-jaga. Letakan alat ini di tempat aman yang sekiranya tidak membahayakan penumpang.

9. Stun Gun atau Pepper Spray

Spray and Stun

Ancaman keselamatan juga bisa datang dari tindakan kriminal. Kamu perlu membawa alat ini sebagai bentuk pertahanan diri agar terhindar dari kejahatan.

Itulah sembilan alat penting yang wajib kamu bawa di mobil. Jika saat ini kamu belum memilikinya, dapatkan segera via AKULAKU. Kamu juga bisa kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU. Kredit tanpa ribet cuma di AKULAKU.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password