Air Radiator Berwarna Cokelat? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Air Radiator Berwarna Cokelat ok

otoRev.com – Ketika Anda sedang membersihkan radiator tiba – tiba warna yang ada didalam air radiator berwarna cokelat. Bahkan Anda sudah beberapa kali menguras air tersebut akan tetapi warna didalamnya tetap saja tak bening dan berwarna kecoklatan. Jika hal ini terjadi pada mobil Anda tentu ada baiknya Anda segera mencari cara mengatasinya karena kalau tidak akan berbahaya bagi performa mobil Anda tersebut.

Mengenai air radiator yang tiba – tiba berwarna cokelat atau memang cenderung cokelat sebenarnya hal ini terjadi karena beberapa faktor penyebab. Berikut apa saja faktor penyebab dan bagaimana cara mengatasinya yang penting untuk Anda tahu!

Penyebab Air Radiator Berwarna Cokelat Dan Cara Mengatasinya

Air Radiator Berwarna Cokelat

Salah satu penyebab mengapa air radiator mobil Anda berwarna cokelat adalah karena diakibatkan oleh karat atau korosi yang terdapat pada area pendingin mesin. Dengan begini ketika air mengalir ke dalam mesin untuk mendinginkannya maka nanti secara otomatis warnanya akan cenderung cokelat. Bahkan pada beberapa mobil ada juga yang warnanya cenderung pekat.

Baca Juga : Tips Rawat Mesin Mobil Bagi Pemula

Untuk mengatasinya sangat mudah. Salah satu cara yang perlu Anda terapkan dalam mengatasinya yaitu dengan cara Anda kuras air radiator secara rutin agar hasil yang didapatkan maksimal. Anda juga bisa mencoba untuk membersihkan dengan radiator flush. Setelahnya baru Anda bisa isi kembali dengan water coolant yang saat ini banyak beredar di pasaran. Satu hal yang Anda perlu ingat bahwa mengisi radiator dengan air mineral bukan langkah yang tepat karena hal ini dapat menjadi pemicu karatan yang jauh lebih parah.

Namun satu hal yang juga sangat disayangkan. Hal ini karena masih saja ada pemilik mobil yang memilih mengisi dengan air radiator sebagai pendingin. Tentu alasan utamanya adalah karena mudah didapat dan tidak mengeluarkan biaya banyak. Padahal sebenarnya hal ini tidaklah dianjurkan oleh para produsen mobil. Cari solusinya di bengkel terpercaya jika memang mobil Anda mengalami masalah untuk mencari tahu penanganan yang tepat nantinya. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password