Aksesoris yang Harus Terpasang di Mobil Saat Musim Hujan

Aksesoris Mobil Saat Hujan

otoRev.com AKULAKU – Aksesoris Mobil Saat Musim Hujan – Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, membuat kita perlu mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan air hujan. Seperti saat bepergian misalnya, baik menggunakan motor maupun mobil, kamu perlu mempersiapkan perlengkapan yang tetap bisa menunjang aktivitasmu meskipun hujan turun, misalnya jas hujan, payung, dan sebagainya.

Hal ini juga berlaku bagi kendaraan yang kita miliki, khususnya mobil. Ada beberapa aksesoris yang kamu pasang di mobil saat musim hujan seperti sekarang ini. Apa saja aksesorisnya? Berikut Aksesoris yang harus terpasang di mobil saat musim hujan.

Baca juga : Aksesoris Mobil yang Harus Anda Punya, Ini Penting

4 Aksesoris Mobil Saat Musim Hujan

Door Visor

Aksesoris Mobil Saat Musim Hujan

Door visor atau juga dikenal dengan talang air. Alat ini berfungsi untuk mencegah air hujan masuk ke mobil saat kaca mobil dibuka sedikit, misalnya saat ingin membayar tol, membayar tiket, atau saat ingin mengurangi suhu di dalam kabin. Selain untuk mencegah masuknya air hujan ke mobil, door visor juga bisa menambah tampilan mobilmu menjadi lebih elegan. Nggak ada ruginya memasang aksesoris ini di mobil kamu.

Mud Guard

Aksesoris Mobil Saat Hujan

Mud guard atau pelindung lumpur merupakan aksesoris mobil yang berfungsi untuk melindungi bodi mobil dari cipratan kotoran saat melewati genangan air dan lumpur. Mud guard biasanya dipasang dekat dengan kaki-kaki mobil atau ban mobil.

Karpet Mobil

Aksesoris Mobil Saat Hujan

Aksesoris lain yang wajib kamu pasang di mobil adalah karpet. Saat kita harus keluar-masuk mobil saat jalanan sedang becek tentu akan membuat mobil kita menjadi kotor. Fungsi karpet ini tentu untuk mencegah bagian dalam mobil menjadi kotor. Saat musim hujan, sebaiknya gunakan karpet berbahan karet atau plastik karena mudah dibersihkan. Jangan gunakan karpet bulu karena akan sulit dibersihkan.

Lampu Kabut

Aksesoris Mobil Saat Hujan

Sebenarnya, saat ini lampu kabut sudah menjadi fitur wajib yang disematkan pada mobil keluaran terbaru. Namun, jika mobil kamu saat ini belum terpasang lampu kabut, sebaiknya segera memasangnya. Kondisi cuaca setelah hujan seringkali berkabut sehingga jarak pandang menjadi berkurang.

Segera pasang beberapa aksesoris di atas agar kamu tidak perlu kawatir lagi saat hujan turun. Miliki aksesoris mobil terbaik via aplikasi AKULAKU. Kamu juga bisa menikmati layanan kredit tanpa kartu kredit dari AKULAKU. Kredit ga pake ribet cuma di AKULAKU.

Close

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password