Aksesoris yang Wajib Dimiliki Agar Motormu Aman dari Pelaku Curanmor

Aksesoris yang Wajib Dimiliki Agar Motormu Aman dari Pelaku Curanmor

Otorev – Maling motor memang cukup meresahkan sekali kan, sebab disaat Anda sudah benar – benar amankan kendaraan kesayangan dengan segala cara, eh para pelaku curanmor ini sepertinya tidak kehabisan akal untuk mencuri motor incarannya.

Walaupun demikian, pasti Anda tak boleh kalah dong. Karena masih ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah motor kesayangan Anda tersebut lolos dicuri orang – orang nakal tersebut. Misalnya saja dengan menggunakan beberapa alat sederhana berikut ini, yang ternyata bisa Anda beli dengan mudah dan dapat dicicil melalui AKULAKU kredit offline. Dengan alat-alat tersebut maka pelaku curanmor akan semakin kesulitan untuk melakukan aksi pencuriannya.

Aksesoris yang Wajib Dimiliki Agar Motormu Aman dari Pelaku Curanmor

Baut

Baut

Anda mungkin saja tidak tahu sebelumnya bahwa ternyata alat sederhana satu ini bisa digunakan untuk amankan kendaraan kesayangan dari pelaku curanmor. Baut biasanya dijual dengan harga sangat murah di pasaran, yakni sekitar Rp 3000, yang justru menjadi alat paling ampuh untuk hambat kerja maling motor.

Cara pengaplikasiannya pun juga terbilang mudah, yang perlu Anda lakukan di sini hanya memasangkan baut di bagian lubang piringan rem cakram motor Anda. Letaknya yang tersembunyi pastinya akan cukup sukses membuat maling motor kesulitan untuk menjalankan aksi pencuriannya.

Kunci motor variasi

Kunci motor variasi

Baca juga : Touring di Akhir Tahun Jadi Lebih Aman dan Nyaman dengan Aksesoris Motor Ini!

Motor keluaran terbaru pada dasarnya sudah dilengkapi dengan key shutter yang diharapkan bisa mempersulit kerja maling motor. Walaupun demikian, ternyata hal tersebut tidak membuat kendaraan kesayangan Anda aman – aman saja dari maling. Karena maling akan selalu punya banyak cara untuk bisa mengambil motor incarannya.

Salah satunya adalah dengan menggunakan kunci T dan kunci – kunci lain sejenisnya. Nah, untuk bisa mempersulit kerjanya, maka Anda bisa mengganti kunci motor bawaan dengan kunci motor variasi yang sudah banyak dijual di pasaran.

Gembok motor

Gembok motor

Baca juga : Rekomendasi Aksesoris Motor Terbaik Cocok Untuk Pasangan Bikers Agar Makin Kompak

Apabila baut dan kunci motor variasi dirasa masih kurang, maka Anda bisa pakai gembok motor dengan tipe hardened, kemudian dipasangkan pada rantai atau pun cakram motor Anda. Sebetulnya cara tersebut adalah cara paling sering digunakan dan banyak orang yang sudah tahu hal ini.

Tetapi setidaknya, dengan pakai gembok pada rantai atau cakram motor, maka hal tersebut dapat memperlambat kerja maling untuk mencuri motor kesayangan Anda. Karena untuk bisa membobol gembok motor biasanya butuh waktu sekitar 3 – 5 menit.

Pakai alarm

Pakai alarm

Pada dasarnya penggunaan alarm pada motor ini memiliki fungsi sama persis seperti alarm pada mobil. Ketika motor Anda alami suatu tekanan atau dicuri, nanti alarm tersebut akan menyala dengan sendirinya, dan mengeluarkan bunyi yang keras untuk memberitahukan kepada orang – orang di sekitar. Anda bisa mendapatkan alarm motor ini dengan harga Rp 150 ribuan dan dengan cicilan via AKULAKU kredit offline.

Kunci rahasia

Kunci rahasia

Baca juga : Meski Tak Selalu Dibutuhkan, Aksesoris Motor Ini Baik Untuk Dimiliki

Apabila Anda memang masih belum cukup yakin dengan beberapa alat pengaman tadi, maka Anda bisa pakai kunci rahasia yang banyak dijual di pasaran. Seperti namanya, tidak ada orang yang tahu dimana letak alat tersebut selain Anda si pemilik motor. Otomatis, tak akan ada orang lain yang bisa menyalakannya kecuali dia sudah tahu dimana letak kunci rahasia ini diletakkan.

Menariknya, meskipun si maling tersebut berhasil membobol rumah kunci dan posisi kunci sudah dalam kondisi ON, maling tetap saja tidak akan bisa menyalakan motor kecuali ia bisa mengaktifkan kunci rahasia ini.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang aksesoris yang wajib dimiliki agar motormu aman dari pelaku curanmor. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password