Alasan Mobil Wuling (China) Sukses di Indonesia

mobil wuling

Pastinya kita tahu bahwa mobil Wuling merupakan mobil buatan China yang telah resmi dipasarkan di Indonesia pada Februari 2017. Baru setahun di Indonesia, Wuling sudah diprediksi akan menyaingi mobil – mobil buatan Jepang yang sudah lama beredar dipasaran Indonesia. Berikut ini adalah alasan mengapa mobil Wuling sukses dan banyak diminati di Indonesia.

mobil wuling

Sebelum kita masuk kedalam pembahasan tentang alasan mengapa mobil keluaran china ini sukses di pasar otomotiv dalam negeri, alangkah baiknya kita simak terlebih dahulu daleman atau spesifikasi dari mobil yang katanya buatan dari negara tirai bambu ini.

Alasan Mobil Wuling (China) Sukses di Indonesia

Salah satu type dari mobil keluaran China ini yaitu Cenfero S diracik dengan dapur pacu mesin 4-silinder 1.5 liter dengan teknologi DOHC C-VVT dengan dukungan sebuah sistem transmisi manual 5-percepatan. Dengan dibenamkannya berupa mesin tersebut, diperkirakan mobil ini mampu berjalan dengan kecepatan maksimal 107 PS / 5.800 dengan torsi maksimal 142 Nm/3.800-4.400 rpm.

  1. Harga Terjangkau

Dibandingkan dengan mobil Jepang, harga mobil Wuling sangat bersahabat. Pada mobil Wuling type Converno dibanderol seharga Rp. 128.800.000- Rp. 165.900.000. Sedangkan untuk type Wuling Cortez dibanderol sekitar Rp. 218.000.000- Rp. 264.000.000. selain harga jual yang murah,  biaya pajak mobil pun juga murah.

  1. Kualitas Mesin

Mobil Wuling memiliki kapasitas mesin yang besar dan bertenaga, terbukti dengan suport dari perusahaan GM asal Amerika yang telah bekerja sama dengan Wuling. Maka kualitas mesin mobil Wuling tidak perlu diragukan lagi, karena GM Amerika adalah perusahaan auotomotof yang sangat detail dalam meneliti mobil, terutama kualitas mesin mobil.

  1. Desain dan penampilan

Desain dan penampilan  yang dihadirkan oleh Wuling juga tak kalah menarik. Secara keseluruhan dari desain interior terlihat apik dan elegan, didalamnya terdapat berbagai fitur pelengkap kenyamanan dan hiburan bagi pengendara maupun penumpang. Sedangkan desain exterior mobil Wuling mengusung kesan sporty yang menunjang penampilan mobil baik secara keseluruhan ataupun detailnya.

  1. Fitur Keselamatan

Selain fitur yang lengkap, di dalam mobil Wuling terdapat fitur keselamatan  yaitu DUALAIRBAGS sebagai pencegah benturan pada penumpang, kemudian 4 sensor parkir yang memudahkan pengemudi ketika sedang memarkirkan mobil. Dan yang menarik terdapat sensor pada kaca jendela mobil yang berfungsi untuk mendeteksi apabila terdapat obyek yang menghalangi kaca maka kaca tidak akan menutup dan turun dengan sendirinya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password