Perhatikan Aspek Ini Jika Beli Velg Mobil Agar Tidak Menyesal

Velg Mobil

Otorev.com – Ada banyak orang yang beli mobil tetapi merasa kurang jreng dengan tampilan mobilnya. Akhirnya mereka ingin mobilnya terkesan jauh lebih sporty. Jika mungkin Anda juga salah satu orang yang juga ingin agar mobil yang Anda punya terkesan jauh lebih sporty baiknya Anda ubah velg mobil dan ganti dengan yang lebih sporty.

Penggantian velg mobil untuk sebuah mobil memang bukan sebuah hal baru yang terjadi di Indonesia. Akan tetapi tak banyak orang yang tahu bagaimana cara yang tepat dalam memilih velg mobil. Karena itu jika Anda memang ingin sesegera mungkin membeli velg mobil berikut beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan supaya tidak menyesal. Cek informasinya!

Tips Beli Velg Mobil Agar Tidak Menyesal

Velg Mobil

Perhatikan spesifikasi velg mobil

Baca juga : Velg Besar Pada Mobil, Perlukah?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat spesifikasi velg mobil Anda. Hal ini akan sangat penting dilakukan karena pada setiap velg memiliki ukuran sendiri, Anda perlu perhatikan panjang dan diameter velg yang akan dibeli.

Bahan yang digunakan

Velg ban asli biasanya dibuat dari material yang kuat seperti baja. Velg aftermarket tentu tak akan sama dengan velg asli. Material penyusunnya biasanya dari logam yang memiliki berat sedang bahkan ringan seperti forged alloy, billet steel atau magnesium. Velg aftermarket akan membuat kendaraan Anda lebih ringan dan tentu saja bisa membuat bahan bakar mobil Anda jadi lebih hemat. Kini velg aftermarket sudah banyak pilihannya. Tinggal Anda pilih tergantung dengan bodi mobil Anda saja.

Cari tahu bentuk velg yang tepat

Baca juga : Tips Beli Mobil Bekas Supaya Tidak Dikecewakan Showroom

Tak bisa dipungkiri bahwa model atau bentuk velg sangat berpengaruh pada daya mobil Anda. Anda hanya tinggal sesuaikan aliran mobil kesayangan Anda apakah mobil Anda termasuk ke dalam mobil aliran sporty, aliran elegance atau yang lainnya.

Itulah informasi tips beli velg yang perlu Anda tahu. Pahami tips diatas dan terapkan agar tidak pernah menyesal beli velg untuk mobil Anda. Semoga bermanfaat informasi yang kami berikan diatas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password