Awas Stres Karena Macet!! Hal Kecil Ini Bisa Bikin Enteng Macet Anda

stres karena macet

Stres Karena Macet – Kemacetan di daerah perkotaan, telah menjadi pasangan serasi yang tidak disukai banyak orang. Padatnya jumlah kendaraan yang ada di jalanan, membuat macet tidak bisa lagi dihindarkan. Apalagi saat jam sibuk seperti jam berangkat kerja atau sekolah, jam makan siang, atau jam pulang kantor yang sudah jadi langganan macet tiap harinya.

Macet juga menjadi salah satu pemicu stres yang cukup besar. Keadaan stuck di jalan dan terhambatnya aktifitas jadi penyebab utama bertambahnya kadar stres dikalangan warga kota. Namun taukah Anda stres akibat macet dapat dikurangi dengan beberapa aktifitas sederhana? Aktifitas yang dilakukan, tentu didalam mobil, berupa aktifitas kecil yang bisa Anda lakukan tanpa kehilangan fokus terhadap kondisi jalan.

Berikut beberapa aktifitas kecil yang bisa Anda lakukan selagi terjebak dalam kemacetan yang tak kunjung terurai.

Baca juga : Kena Macet? Ini Cara Mengendarai Mobil Saat Macet yang Tepat

Hal Kecil Ini Bisa Bikin Stres Karena Macet Hilang

  1. Nyalakan radio Anda

Hanya dengan menekan beberapa tombol dari panel dashboard mobil Anda, sekejap Anda akan merasakan bahwa Anda tidak sendirian. Suara penyiar dan lagu yang diputarkan di stasiun radio kesayangan Anda siap menemani disaat macet tak kunjung selesai. Siapa tahu Anda juga ingin berkirim salam dengan orang terkasih kan.

  1. Setel lagu dari aplikasi smartphone Anda

Ketika macet, mendengarkan lagu memang jadi aktifitas pilihan untuk mengalihkan pikiran. Berbagai aplikasi penyedia layanan pemutar lagi telah hadir di smartphone Anda, sehingga Anda dapat memilih lagu sesuka hati.

  1. Peregangan otot ringan

Hal ini bisa Anda lakukan supaya badan Anda tidak merasa terlalu kaku. Selain membuat badan rileks, peregangan otot juga bisa mengusir rasa jenuh karena pikiran dapat teralihkan sejenak dari kondisi jalan yang kacau.

  1. Ngobrol

Jangan lupa bahwa Anda selalu memiliki teman yang dapat diandalkan. Ngobrol juga bisa jadi satu alternatif agar Anda tidak stres menghadapi jalan yang macet. Hubungi teman terdekat Anda dan obrolkan berbagai hal supaya pikiran tidak terpaku pada jalanan.

  1. Introspeksi diri dan evaluasi hari ini

Ketika terjebak macet dan bingun ingin melakukan apa, pikirkanlah apa yang sudah Anda lalui hari ini. Ambil setiap nilai positif agar Anda termotivasi untuk berbuat lebih baik dihari selanjutnya.

Aktifitas kecil yang bisa dilakukan sembari menunggu tentu bisa Anda coba ketika terjebak kemacetan. Selain itu, Anda juga tidak mau kan terjebak kemacetan di dalam mobil yang nggak asik? All New Fortuner, sebagai SUV terbaru dari Toyoya siap memberikan kenyamanan yang Anda butuhkan ketika terjebak macet. Interior yang nyaman serta mewah, akan membuat Anda betah berada di dalam mobil tanpa merasakan jenuhnya kemacetan jalanan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password