Bangkitnya Industri Otomotif Nasional, Fortuner Jadi Penyumbang Terbesar dari Toyota

Industri Otomotif Nasional

Industri Otomotif Nasional – Geliat perekonomian dibidang industri terus menunjukkan perkembangan. Hal ini turu dirasakan juga oleh industri otomotif nasional. Tentu saja, jika membicarakan industri otomotif nasional, nama Toyota tidak bisa terlewat.

Toyota sendiri sudah meramaikan pasar otomotif nasional sejak 1971. Tentu dengan sejarah yang panjang, nama Toyota sudah lekat dengan masyarakat Indonesia sebagai produsen mobil berkualitas.

Keikutsertaan Toyota pada tumbuhnya geliat ekonomi, ditunjukkan dengan nilai ekspor produk-produk Toyota. Tahun lalu, tercatat ekspor sebanyak hampir 200.000 unit pada segala produk, naik kurang lebih 18 persen dibandingkan eskpor tahun lalu yang mencapai angka 169.100 unit.

Hal ini tentu menjadi bukti bahwa produk Toyota tidak hanya diminati didalam negeri, namun juga menjadi komoditas yang menjanjikan dipasar luar negeri.

Dari jumlah hampir 200.000 unit tadi, ternyata bagian terbesar diambil oleh segmen mobil SUV (sport utility vehicle) produksi Toyota, Fortuner. Mobil dengan tampang gagah dan tampilan elegan ini berhasil mencatatkan jumlah eskpor sebanyak 69.700 unit (otosia.com).

Angka ini semakin mengukuhkan unit Toyota Fortuner sebagai unit yang paling diminati dari unit lain yang diekspor oleh perusahaan Toyota. Disamping itu, catatan jumlah tersebut juga menjadi rekor ekspor tertinggi untuk unit Fortuner dalam lima tahun terakhir.

mobil toyota

Selain Fortuner, unit yang juga diekspor oleh Toyota antara lain tipe sedan (Vios) sebanyak 28.450 unit, kemudian disusul oleh Kijang Innova, Sienta, dan Yaris sebanyak 18.700 unit.

Tentu angka yang tidak kecil ini juga merupakan hasil sinergi kinerja yang saling mendukung antara produsen Toyota, jaringan rantai bisnis Toyota, serta regulasi dan kebijakan pemerintah yang mendorong perbaikan daya saing industri dalam negeri.

Fortuner, sebagai unit ekspor yang memiliki jumlah paling besar, tentu merupakan cerminan kualitas serta performanya. Dengan berbagai fitur terbaru yang mendukung aktifitas berkendara setiap hari, Fortuner semakin memantapkan posisinya sebagai produk yang patut diperhitungkan diindustri otomotif nasional.

Meski memiliki badan jumbo dan tampang gahar, namun SUV yang satu ini juga sangat nyaman bila dikendarai di jalanan perkotaan, selain tentu saja sangat juga siap diajak melibas jalanan terjal dan ekstrim.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password