9 Hal yang Perlu Anda Ketahui dari Brand Lexus

brand Lexus

Terdapat beragam merek yang bersaing satu sama lain dalam industri otomotif. Masing-masing menawarkan produk dengan karakteristik tertentu sebagai bagian dari identitas brand. Salah satu brand yang dengan berani terus menerobos industri otomotif dengan beragam inovasinya ialah Lexus. Sejak pertama kali muncul, Lexus mendapatkan tanggapan yang cukup hangat dari para penggemar mobil mewah kelas dunia.

Ada sekitar sembilan alasan kenapa Lexus mendapatkan tanggapan yang cukup ramai di industri otomotif. Berikut sepuluh alasan tersebut.

1. Lexus Adalah Brand Pendatang Baru yang Langsung Menembus Pasar Dunia

desain mobil mewah lexus rcf

Lexus bersaing dengan mobil-mobil pabrikan Jerman yang sudah lebih dahulu meluncur di industri otomotif. Mobil-mobil seperti Audi, BMW, Jaguar, dan Mercedes-Benz dulu merajai pasar dan industri otomotif Jepang.

Lexus sendiri merupakan produk Totoya yang tidak langsung dipasarkan di Jepang, tapi terlebih dahulu masuk ke pasar Amerika Utara, Timur Tengah, Eropa, Australia, dan Asia. Pemilihan pasar yang tidak biasa inilah yang membuat pecinta otomotif membicarakan Lexus.

2. Pasar Jepang Diperkenalkan dengan Lexus Pertama Kali Tahun 2006

mobil mewah lexus jepang

Industri otomotif Jepang sejak dulu telah dikuasai oleh pabrikan Jerman, sehingga mobil pabrikan Jepang sendiri memilih untuk menjual produknya keluar negeri. Seperti Lexus yang dibawa oleh Toyota ke pasar dunia terlebih dahulu daripada diperkenalkan di dalam negeri Baru setelah mendapatkan nama dan terbukti berhasil bersaing dengan pabrikan Jerman di luar negeri, Lexus diluncurkan di negerinya sendiri pada tahun 2006.

3. Orang-orang terbaik dari Toyota diterjunkan untuk membuat Lexus

lexus es 350 rolls

Toyota sebagai perusahaan induk Lexus menerjukan desainer, teknisi, serta maintenance terbaiknya untuk memproduksi Lexus. Seperti kata pepatah, the right man in the right place akan menghasilkan produk yang sesuai harapan.

4. The Lexus LFA Adalah Automobile Termahal Diantara Semua Mobil Produksi Lexus Ataupun Toyota

mobil mewah lexus lfa

Lexus menggebrak dunia dengan meluncurkan konsep automobile, the Lexus LFA. Produksi mobil ini memakan dana yang besar, membuat harganya di pasaran juga dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Lexus LFA dijual dengan harga $400.000 untuk pasar Amerika.

5. Lexus Merupakan Kombinasi Konsep Humanity dengan Teknologi

mobil mewah lexus lc500h

Kursi yang dilengkapi dengan teknologi massage dan penghangat. Sistem safety yang bisa memperingatkan jika ada bahaya di depan, dari samping, atau pun dari belakang. Sekaligus juga membantu Anda untuk membaca rambu-rambu lalu lintas. Teknologi Lexus merupakan treatment untuk memberi kemudahan pada manusia.

6. Lexus Memberikan LS 600 H Sebagai Hadiah Kepada Keluarga Paul Mccartney

lexus LS 600 H

Keluarga Paul Mccartney, salah satu anggota band terkemuka dari Amerika Serikat diberi sebuah mobel Lexus dengan seri LS 600 H. segera setelah itu, Lexus jadi makin diincar oleh selebriti dan juga para pebisnis pengagum Paul Mccartney. Paris Hilton pun ikut mengendarai Lexus, model LFA .

7. Lexus Klaim Sebagai Produsen Hybrid Vehicles Electricity Terdepan di Kelasnya

mobil mewah hybrid

Lexus meluncurkan beragam produk Hybrid, yakni sebuah mobil yang memadukan penggunaan bahan bakar yang berasal dari bensin dan listrik. Produk Hybrid Lexus antara lain NX, RX, ES, GS, LC, dan LS.

8. Lexus Bekerjasama Dengan Yamaha Untuk Memaksimalkan Mesin

mesin lexus lfa

Lexus membutuhkan desain mesin yang tidak boros, tapi bisa memberikan daya dorong yang kuat, sehingga Lexus menjalin kerjasama dengan Yamaha USA yang dipercaya mampu untuk meningkatkan mesin yang akan diterapkan pada setiap mobil Lexus.

9. Lexus Adalah Satu-satunya Brand yang Mendesain Lima Mode Berkendara dengan Model Perpindahan Otomatis

mobil mewah lexus ls 500 2018

Lihatlah salah satu model Lexus, misalkan Lexus LS 500. Pada roda kemudinya, Anda bisa melihat fitur mode berkendara yang dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan. Tersedia lima pilihan mode berkendara yang dapat dipilih antara lain Eco, comfort, Normal, Sport, dan Sport Class.

Sumber Gambar : lexus, lexusenthusiast, themanufacturer, thedrive, carmagazine, care2, moibbk, motortrend

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password