Ingin Kendaraan dengan Performa Lebih Tinggi? Yuk, Kenali Apa Itu Cakram Variasi!

cakram variasi

Mengisi kemerdekaan dengan bekerja produktif merupakan bentuk perjuangan masa kini untuk membawa negara Indonesia ke arah lebih maju.

Bekerja produktif di setiap bidang yang sedang digeluti tentu menghasilkan sesuatu yang optimal. Jika seluruh generasi saat ini mampu bekerja produktif, dapat dipastikan Indonesia menjadi kaya akan berbagai karya yang berdampak pada kesejahteraan bangsa.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah produktivitas, seperti melakukan setiap aktivitas dengan senang hati, menjalin hubungan bai kantar kolega, menciptakan kenyamanan ruang kerja, hingga memanjakan diri dengan berbagai perlengkapan dan peralatan yang menunjang kinerja Anda.

Perlengkapan dan peralatan yang baik tentu akan mendukung produktivitas kerja Anda, termasuk memiliki kendaraan pribadi.

Sudah hal yang wajar jika saat ini Anda memiliki agenda sangat padat yang pada akhirnya tingkat mobilitas Anda sangat tinggi.

Mobilitas yang tinggi sangat membutuhkan fasilitas kendaraan dengan kualitas yang prima. Setiap bagian kendaraan harus dipastikan selalu dalam keadaan baik, termasuk bagian rem kendaraan.

Bagian yang berfungsi dalam mengendalikan kecepatan berkendara ini sangat penting untuk dijaga kondisi dan kualitasnya.

Menambahkan cakram variasi pada kendaraan menjadi salah satu upaya untuk menjaga kualitas rem kendaraan.

reuters

Perlu diketahui bahwa cakram variasi sendiri merupakan perangkat pengereman pada kendaraan yang bekerja dengan menjepit piringan cakram pada roda kendaraan, baik mobil, sepeda motor, maupun sepeda ontel.

Cakram variasi merupakan komponen penting dalam kendaraan sebab berperan dalam pengurangan laju kecepatan.

Saat ini telah banyak berkembang model dan variasi dari cakram, mulai dari ukuran kecil hingga besar dengan berbagai hiasan bentuk juga warna cakram.

Selain memiliki fungsi yang sangat penting bagi kendaraan, tentu piringan cakram menambah estetika kendaraa Anda. Model cakram variasi ada dua macam, yakni model sirip dan gerigi.

Disebut sebagai model sirip karena lekukannya hampir serupa gir tapi dengan ujung melengkung ke belakang. Pada model gerigi, pinggiran cakram terdapat coakan yang simetris meyerupai lekukan pada gergaji atau gir.

Pada model ini, perlu diperhatikan saat melakukan pemasangan yakni arah sirip harus diperhatikan agar tidak terbalik dengan putaran yang telah dianjurkan.

Sementara pada model gerigi, pada bagian pinggiran cakram terdapat coakan yang simetris menyerupai bentuk gigi gergaji.

Model ini memiliki lekukan serupa gir tapi bagian ujung melengkung ke belakang. Pada model ini, arah rotasi tidak menjadi masalah jika desain kebangan tetap dalam kondisi simteris dan pemasangan cakram yang sesuai dengan posisi kaliper.

11j-1.jpgyoutube

Baik model sirip maupun gerigi, keduanya memiliki fungsi sama hanya model kontruksinya yang berbeda. Cakram variasi awalnya didesain untuk membersihkan kotoran atau lumpur dan mendinginknnya dengan sendiri.

Saat ini, cakram variasi telah dicetak dengan bobot yang lebih ringan dan dismensi lebih kecil atau tidak melingkar penuh.

Nah, Bagi Anda yang saat ini sedang berencana untuk membeli cakram variasi, tak ada salahnya untuk membeli dengan cicilan di AKULAKU.

Perlu Anda ketahui bahwa AKULAKU merupakan aplikasi mobile E-Commerce yang siap memberikan kemudahan berbelanja kepada Anda dengan cara cicilan/kredit tanpa menggunakan kartu kredit.

Berbagai barang tersedia di AKULAKU termasuk berbagai model cakram variasi sesuai yang selera dan kebutuahan Anda.

Jangan khawatir, aplikasi AKULAKU sangat terpercaya dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Keamanan berbelanja juga terjamin, sebab AKULAKU selalu memastikan bahwa uang Anda akan diberikan kepada penjual jika barang yang dipesan telah diterima oleh pembeli dalam kondisi baik. Yuk belanja dengan AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password