Cara Ampuh Usir Tikus dari Kap Mesin Mobil

Cara Ampuh Usir Tikus dari Kap Mesin Mobil

otoRev – Ruangan di bagian kap mesin mobil yang hangat dapat menjadi tempat yang sangat nyaman bagi tikus untuk bersarang dan berlindung. Karena itu jangan heran ketika Anda seringkali mendapati di bagian kap mesin mobil Anda kemudian ada tikus atau kotorannya. Jika hal itu Anda dapati di mesin mobil Anda, bisa dipastikan bahwa mesin mobil Anda sudah menjadi sarang tikus dan Anda harus segera mengusirnya. Terlebih mereka tidak hanya berpotensi membawa sisa makanan masuk ke dalam mobil melainkan juga bisa merusak kabel yang berpotensi mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Bagaimana cara ampuh usir tikus dari kap mesin mobil yang tepat dilakukan? Ada beberapa cara ampuh usir tikus dari kap mesin mobil yang Anda perlu terapkan. Informasi selengkapnya dapat Anda simak dan cek berikut ini!

Cara Ampuh Usir Tikus dari Kap Mesin Mobil

Panaskan selalu mesin mobil Anda

Cara Ampuh Usir Tikus dari Kap Mesin Mobil

Jika Anda memiliki mobil yang jarang digunakan, jangan lupa untuk Anda selalu memanaskannya setiap hari. Tak perlu lama – lama kurang lebih sekitar 3 sampai dengan 5 menit saja. Tikus biasanya lebih suka bersarang di mobil yang jarang digunakan. Jadi dengan memanaskan mobil secara rutin dapat menjadikan tikus akan malas naik ke kap mesin mobil Anda.

Baca Juga : Cara Tepat Mengganti Bohlam Lampu Mobil Sendiri

Jangan lupa Anda siapkan perangkap

Anda juga dapat menyiapkan perangkap tikus di area bawah mesin mobil Anda. Perangkap tikus ini bisa berupa penjepit tikus atau lem tikus. Anda bisa sedikit letakkan makanan yang disukai tikus agar bisa memancingnya ke dalam perangkap. Menaruh racun tikus tentu sangat tidak dianjurkan karena Anda tak akan pernah tahu dimana tikus tersebut akan mati dan mengalami pembusukan.

Berikan aroma tidak sedap di area sekitar kap mesin mobil. Ada beberapa bau yang tidak disukai tikus dan banyak dijual di took pembasmi hama. Tikus kurang suka dengan aroma seperti peppermint dan kapur barus. Jadi tempatkan aroma tersebut di sekitar mesin mobil Anda karena dengan cara ini tikus akan enggan untuk mendekat.

Baca Juga : Yang Harus Dilakukan dan Dihindari Saat Mencuci Mobil

Manfaatkan mengkudu untuk mengusir tikus

Cara Ampuh Usir Tikus dari Kap Mesin Mobil

Anda juga dapat mengusir tikus dengan bahan alami. Salah satu bahan alami yang dianjurkan adalah mengkudu. Anda iris kotak – kotak buah mengkudu atau pace kemudian letakkan beberapa potongan dalam sebuah mangkuk. Selanjutnya letakkan mangkuk tersebut di tempat yang sering dilalui tikus termasuk di bagian kolong kap mesin mobil Anda. Nantinya bau mengkudu akan membuat tikus Anda enggan mendekat.

Jaga kebersihan ruang mesin mobil Anda selalu

Cara Ampuh Usir Tikus dari Kap Mesin Mobil

Ada baiknya Anda melakukan pengecekan secara rutin di area ruang mesin mobil Anda. Minimal pagi hari sebelum kendaraan dihidupkan Anda harus melakukan hal ini. Anda perlu tahu bahwa tikus senang dengan sisa makanan dan kotoran karena itu pastikan ruang mesin mobil Anda selalu dalam keadaan bersih.

Baca Juga : Headlamp Mobil Berjamur? Lakukan Cara Ini untuk Mengusirnya

Anda yang seringkali mendapati mesin mobil sering kotor, Anda harus berhati – hati karena ada kemungkinan tikus sudah bersarang disana. Bagi Anda yang berbelanja di AKULAKU, berbagai brand dengan kualitas global juga bisa Anda temukan. Anda bisa mengambil berbagai produk HP bahkan laptop di AKULAKU karena AKULAKU sudah bekerjasama dengan pengadaan barang pada berbagai pihak.

Produk dari ASUS, Xiaomi, Vivo, Huawei dan yang lainnya juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU sehingga mencari apapun dengan AKULAKU tentu akan sangat mudah. Fasilitas pembiayaan kredit juga masih tersedia sebagai pilihan belanja terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan barang secara cepat namun terkendala soal biaya.

Bagi Anda yang berbelanja di AKULAKU dapatkan diskon belanja dari Aidia Network bersama AKULAKU sampai dengan 700 ribu rupiah menggunakan kode voucher Aidia1. Selamat berbelanja!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password