Cara Cek Kondisi Rem Mobil Setelah Lewat Jalanan Banjir

cara cek rem mobil

otoRev – Cara Cek Rem Mobil – Ketika musim hujan tiba, pada beberapa jalanan bahkan ada yang mengalami kondisi banjir. Jika kondisi banjir tersebut terjadi beberapa jalanan yang tergenang banjir harus saja diterjang demi tidak melewatkan waktu pulang dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Namun tentu ketika sebuah mobil sudah menerjang kondisi banjir, rem mobil akan mengalami beberapa perubahan.

Karena itu Anda harus mengecek kondisinya agar tidak mengalami masalah di kemudian hari. Kalau perlu upayakan agar rem mobil tersebut segera diperbaiki jika memang mengalami masalah setelah melewati jalanan banjir. Berikut bagaimana cara cek kondisi rem mobil setelah lewat jalanan banjir yang Anda harus tahu!

Cara Cek Rem Mobil Setelah Lewat Jalanan Banjir

Cara Cek Kondisi Rem Mobil Setelah Lewat Jalanan Banjir

Jika Anda menggunakan mobil dengan rem tromol atau drum, cara cek kondisi rem mobil setelah lewat jalanan banjir adalah dengan mendeteksi gangguan genangan air pada rem tromol. Anda harus memperhatikan bunyi – bunyi decitan kecil ketika Anda sedang mengerem.

Coba teruslah berjalan dengan kecepatan normal dan terus perhatikan decitan sampai benar – benar hilang. Kemudian jika Anda masih merasa rem belum kembali ke normal, hindari dulu parkir terlalu lama dan penggunaan rem parkir. Selanjutnya Anda harus periksa rem mobil ke bengkel terdekat agar bisa segera dibongkar dan dibersihkan.

Kemudian untuk mobil dengan rem berjenis cakram mengatasinya dengan semprot menggunakan selang di area tersebut. Dengan cara ini air yang kotor yang dapat menyebabkan cakram berkarat akan hilang dengan sempurna.

Kemudian untuk mobil yang telah memanfaatkan teknologi ABS, ketika banjir diterjang gangguan sensor untuk membaca kondisi rem akan Anda temukan dimana dalam situasi yang seperti ini, pastinya lampu indikator akan terus menyala atau berkedip demi memberitahukan bahwa ABS tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Karena itu Anda juga perlu membawa segera ke bengkel resmi agar dapat segera melakukan pengecekan.

Itulah bagaimana cara cek kondisi rem mobil setelah lewat jalanan banjir. Untuk Anda yang sedang mencari aneka aksesoris dan spare parts mobil, Anda bisa mendapatkannya di AKULAKU. Temukan harga miring hanya bersama AKULAKU belanja.

AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password