Cara Membersihkan Headlamp Toyota yang Sudah Kusam dengan Mudah

Cara Membersihkan Headlamp Toyota yang Sudah Kusam dengan Mudah

Otorev – Siapa sih diantara Anda yang tak ingin punya headlamp mobil yang selalu terlihat bersih dan cerah? Masalahnya memiliki headlamp yang tampak kusam terjadi di berbagai macam mobil dari berbagai merek, baik itu di dalam atau pun di luar negeri. Tak terkecuali pada mobil Toyota milikmu tersebut.

Perlu untuk diketahui, bahwa headlamp pada mobil menjadi salah satu bagian yang butuh perawatan. Khususnya pada saat cuaca hujan seperti ini kemudian berganti panas yang menjadikan kondisi lampu utama jadi kusam. Ada beberapa cara mudahnya yang bisa membantu Anda dalam membersihkan headlamp mobil Toyota milikmu di rumah. Mari intip langkahnya di bawah ini.

Cara Membersihkan Headlamp Toyota yang Sudah Lusam dengan Mudah

Pakai cairan pembersih

Cara Membersihkan Headlamp Toyota yang Sudah Kusam dengan Mudah

Baca juga : Kumpulan Modifikasi Honda Jazz Paling Keren Tahun Ini

Cara pertama yang paling mudah dan sederhana bisa Anda terapkan adalah menggunakan cairan atau foam untuk semir ban. Cairan satu ini bisa Anda temukan di banyak toko offline atau online dan berfungsi untuk mengembalikan kilau mika headlamp pada mobil Toyota milikmu, sekaligus merawatnya supaya tidak terlihat kusam.

Lapisan silikon yang ada pada semir ban menjadikan air tidak menempel di mika. Selain itu, cairan silikon juga bisa gantikan pernis yang hilang dari permukaan mika, sehingga bisa menjaga mika pada headlamp tetap bersih dan cemerlang.

Pakai amplas halus

Cara Membersihkan Headlamp Toyota yang Sudah Kusam dengan Mudah

Baca juga : Cara Sederhana Membersihkan Headlamp Mobil

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan amplas halus. Tapi harus diingat juga bahwa amplas bisa menimbulkan goresan di lensa, maka Anda perlu membasahi amplasnya terlebih dulu ke air sabun. Silakan semprot headlamp dengan semprotan air sabun, lalu gosok perlahan dengan menggunakan amplas yang sudah dibasahi air sabun tadi secara perlahan. Jika sudah, bersihkan lampu dengan kain lembut yang basah, lalu keringkan dengan handuk bersih.

Pakai pasta gigi

Cara Membersihkan Headlamp Toyota yang Sudah Kusam dengan Mudah

Baca juga : Headlamp Mobil Berjamur? Lakukan Cara Ini untuk Mengusirnya

Cara terakhir yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan pasta gigi dari berbabagi merek, pakai terlebih dulu sarung tangan untuk membungkus tangan Anda. Ada baiknya pilih pasta gigi yang memutihkan sebab mengandung zat abrasif seperti soda atau silica yang memang digunakan untuk mengangkat segala plak kotoran. Cuci terlebih dulu lensa headlamp pada mobil kesayangan Anda hingga bersih dari goresan dan debu jalanan. Hindari pasta gigi supaya tidak menyentuh cat, karat, atau krom. Sebelumnya Anda juga perlu pakai selotip kertas di sekeliling supaya lampu terlindungi dengan baik. Gosokkan pasta gigi dengan lap yang lembut dan basah, lalu gosokkan dengan gerakan melingkar di lensa.

Jika memang dibutuhkan, Anda bisa menambahkan pasta gigi lalu berikan tekanan yang kuat untuk menghilangkan goresan. Pada saat Anda mendapati lensa mulai jernih, maka bersihkan lensa tersebut dengan air bersih kemudian keringkan dengan kain lembut. Anda bisa menutupnya dengan mengoleskan wax atau silicone sealer supaya kebersihannya bertahan lebih lama.

Nah, itulah tadi beberapa cara mudahnya membersihkan headlamp mobil Toyota milikmu yang kusam. Oh iya, buat Anda nih yang butuh peralatan untuk membersihkan dan merawat headlamp Toyota, Anda bisa mendapatkannya di berbagai toko offline yang ada di sekitar tempat Anda tinggal. Bahkan Anda juga bisa membelinya dengan cicilan tanpa kartu kredit via AKULAKU. Layanan pembayaran AKULAKU Kredit Offline ini pastinya hanya bisa dinikmati di toko offline yang sudah bermitra dengan AKULAKU menggunakan sistem scan barcode dan kode OTP. Silakan lakukan pembersihan ini secara rutin supaya headlamp mobil Toyota Anda selalu terlihat bersih seperti baru.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password