Cara Membersihkan Interior Mobil Anda dengan Sederhana

cara membersihkan interior mobil

Cara Membersihkan Interior Mobil – Interior mobil adalah salah satu bagian terpenting mobil yang harus dijaga kebersihannya. Interior mobil yang bersih, tentu akan memberi rasa nyaman bagi siapa saja yang berada di mobil tersebut. Anda tak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membersihkan interior mobil.

Cara Membersihkan Interior Mobil Anda dengan Cukup Sederhana

Cara Membersihkan Interior Mobil

Dengan cara sederhana ini, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah:

  1. Mesin pengisap debu

Langkah pertama saat ingin membersihkan interior mobil adalah dengan menggunakan mesin pengisap debu. Jangan dulu mengelapnya dengan kain karena debu-debu di jok malah akan merata.

  1. Pilih lap kain

Berikutnya, siapkan lap yang terbuat dari bahan kain seperti handuk bersih atau chamois. Pastikan lap ini mampu menyerap air dan terbebas dari kotoran. Anda tidak mau jok mobil Anda tambah kotor, bukan?

  1. Siapkan cairan khusus

Lalu semprotkan cairan khusu pembersih interior mobil yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di bengkel-bengkel resmi. Pastikan untuk menyemprot secukupnya saja. Cairan yang terlalu banyak justru akan menjadikan interior mobil Anda basah kuyup. Setelah itu, gosoklah pada bagian-bagian tertentu di interior mobil yang ingin Anda bersihkan.

  1. Pastikan kering maksimal

Setelah Anda menyemprot dan menggosok bagian-bagian interior yang sudah dibersihkan, tahap terakhir adalah memastikan interior mobil kering maksimal. Proses pengeringan ini bisa Anda lakukan dengan mengelap bagian yang masih basah dengan handuk lain yang bersih dan bisa menyerap air. Dengan memastikan semuanya kering maksimal, akan menghindarkan interior dari bau apek dan tumbuhnya bakteri atau jamur.

Itulah empat cara sederhana yang bisa Anda coba untuk membersihkan interior mobil. Apalagi jika mobil Anda memiliki interior mewah seperti All New Toyota Fortuner. Aksen kayu yang ada di dashboard mobil tentu harus dijaga kebersihannya agar tetap terlihat stylish saat digunakan.

Jok mobil yang terbuat dari full leather juga dituntut untuk rutin dilakukan pembersihan agar tidak ada noda-noda membandel yang menempel di jok Anda. Membiarkan noda tertinggal di interior mobil justru akan meninggalkan bekas dan bau yang tidak enak di interior mobil.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password