Cara Membersihkan Sepeda Gunung Paling Efektif

membersihkan sepeda gunung

Membersihkan Sepeda Gunung – Anda memiliki sepeda gunung, atau berencana ingin membeli sepeda gunung? Sepeda gunung, seperti namanya adalah sepeda yang ditujukan untuk naik atau turun gunung, bukit serta medan yang berat lainnya. Nah, muncul pertanyaan bagaimanakah cara merawat sepeda gunung.

Anda bisa membersihkan sepeda gunung secara berkala. Namun, membersihkan sepeda gunung tentu perlu ketelitian. Berikut, Otorev memberikan saran untuk membersihkan dan merawat sepeda yang efektif. Mari simak di bawah ini.

Baca juga : Rekomendasi Sepeda Gunung Polygon untuk Para Pemula

membersihkan sepeda gunung

Cara membersihkan sepeda gunung dengan efektif

1. Copot semua aksesoris yang menempel pada stang contoh: bel, lampu, spidometer .Tidak hanya di stang saja, silahkan copot semua aksesoris yang menempel pada sepeda

2. Silahkan jungkirkan sepeda gunung

3. Copot roda bagian depan dan belakang, bukalah klip roda sepeda anda namun jika sepeda anda tanpa klip, lepaslah menggunakan kunci pas. Untuk melepas roda bagian belakang, bukalah pengencangnya, tariklah pemindah gigi RD ke belakang hingga roda belakang bisa di tarik dan terlepas dari pengait.

4. Bersihkan rantai, gir, pedal dan RD sepeda gunungmu. Ambil sikat dan air sabun.

5. Bersihkan bagian bawah frame sepeda gunungmu, sekarang ambilah sebuah kain atau lap dan air sabun yang telah dibuat. Sapukan lap tersebut secara merata ke bagian frame.

6. Bersihkan roda, gosoklah roda bagian depan dan belakang dengan lap yang terpenting bersihkan apa saja yang mengotori as roda, hub dan jari-jari roda. Jika sepeda anda menggunakan cakram tidak usah di lepas tinggal di gosok secara teliti

7. Cek roda, pasang kembali roda bagian depan dan belakang, kunci klip atau pengenceng pada roda sepeda Anda. Sebagai pemula dalam pemasangan ini, pasti kita menemui sejumlah hambatan, Setelah kedua roda terpasang dengn baik coba putar roda depan maupan belakang amatilah apakah ada sedikit goyangan atau tidak, jika terjadi goyangan jari-jari roda sepertinya perlu di stel ulang lagi.

8. Cek rem pada sepeda gunung ini sangat penting untuk dicek, kedalaman tuas rem saat di tarik apakah terlalu dalam atau terlalu dangkal sangat baik untuk kenyamanan dan tentu kinerja rem dapat mencengkram dengan baik menjadi hal wajib.

9. Pelumas yang terakhir adalah memberi pelumas pada bagian-bagian penting sepeda gunung yaitu rantai, shifter, as tengah roda depan (hub) dan belakang (freehub), Gunakanlah pelumas baru jangan Oli bekas kawan.

Demikian tips membersihkan sepeda gunung secara efektif dari Otorev. Jangan lupa juga, Anda bisa membeli sepeda gunung atau upgrade sepeda gunung Anda dengan mudah, melalui aplikasi Akulaku. Aplikasi ini memungkinkan Anda dapat melakukan pembayaran secara kredit, dengan pembelian online, tanpa kartu kredit. Sudah unduh aplikasi Akulaku? Langsung instal dan registrasi, yah.

Close

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password