Inilah Cara Mencuci Ban Mobil yang Mudah dan Menyenangkan

Mencuci Ban Mobil

Mencuci Ban Mobil – Selain mesin, komponen utama yang tak kalah penting dari sebuah mobil adalah ban. Tanpa ban, tentu mobil tidak mungkin bisa berjalan. Apalagi ban merupakan bagian luar mobil yang bersentuhan langsung dengan tanah dan aspal. Itulah mengapa Anda perlu merawat ban, salah satunya yakni dengan mencucinya secara berkala. Anda tidak perlu pergi ke tempat pencucian mobil. Selain menghemat anggaran, mencuci ban secara mandiri di rumah ternyata cukup mudah dan menyenangkan. Anda bisa melakukannya setiap pagi di hari minggu sebagai cara untuk melepaskan stres. Berikut ini tips dari kami!

Baca juga : Apa Sebenarnya Arti Kode Di Ban Mobil? Ini Jawabannya!

Inilah Cara Mencuci Ban Mobil yang Mudah dan Menyenangkan

Mencuci Ban Mobil

1. Hindari mencuci ban dengan sabun

Belum banyak yang tahu bahwa penggunaan sabun untuk mencuci ban ternyata dapat berdampak buruk bagi performa ban. Ban mobil yang sering dicuci menggunakan sabun akan mengurangi siklus umur dan ban menjadi cepat keras. Ban mobil yang keras tentu pada berkurangnya daya cengkram ban pada aspal. Bahayanya, mobil akan mudah tergelincir saat melewati jalanan yang menikung dan basah. Itulah mengapa Anda sebaiknya jangan menggunakan sabun untuk mencuci ban mobil. Cukup semprotkan air dan sikat sampai bersih.

2. Gunakan silicon cair murni

Penggunaan silicon cair murni ini berfungsi untuk menyulap ban mobil Anda menjadi hitam mengkilap. Silicon cair ini adalah bahan dasar dari semir ban yang diproduksi oleh pabrik. Anda bisa mendapatkannya di pasaran dengan harga yang relatif mahal. Namun dari segi kualitas, Anda bisa buktikan sendiri jika sudah mencobanya.

3. Minuman bersoda sebagai pengganti silicon cair

Jika Anda mengeluhkan harga silicon cair yang terlampau mahal, Anda bisa menggantinya dengan alternatif lain yaitu minuman bersoda. Namun sebelum mengaplikasikannya ke ban mobil Anda, pastikan ban Anda sudah dicuci dan dalam kondisi kering. Lalu Anda tinggal mengusapkan minuman bersoda tersebut ke ban dengan bantuan lap. Tunggu beberapa menit dan lihat hasilnya.

Mencuci Ban Mobil

Menjaga kebersihan komponen mobil adalah hal yang sangat penting. Selain untuk kenyamanan, mobil yang bersih juga mencerminkan pemiliknya. Apalagi jika mobil Anda adalah varian terbaru milik All New Toyota Fortuner. Eksteriornya yang mewah dan gagah akan sangat menggambarkan siapa pemiliknya. Dukungan desain interior di dalamnya juga turut menambah kesan stylish bagi setiap penumpangnya. Ditambah tenaga mesinnya yang kuat, menjadikan Toyota Fortuner sebagai mobil premium yang tangguh di segala medan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password