Cara Mengkilatkan Mesin Motor Tua yang Mudah

cara mengkilatkan mesin motor tua

Bagi Anda yang tentunya memiliki motor tua sangat disayangkan apabila Anda memiliki mesin motor yang sangat kotor atau kusam. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara mengkilatkan mesin motor tua Anda dengan sedikit biaya dan mudah tentunya.

Jadi bagi Anda yang ingin mengkilatkan motor tapi tidak memiliki dana besar maka Anda wajib mencoba cara berikut ini, mungkin sebagian dari Anda sudah banyak tahu dengan cara ini, jadi Otorev akan berbagi buat Anda yang belum mengetahuinya.

Bahan-bahan yang harus Anda persiapkan antara lain;

1.Batu ijo

Batu ini dibagi menjadi dua macam ada yang berbentuk krim dan ada yang berbentuk batu.

2.Soda api

Soda api dibagi menjadi 2 macam ada yang berkemasan air mineral dan kemasan kaleng.

3.Sabun cuci atau sabun batangan

4.Bensin atau solar

Peralatan yang harus Anda siapkan

1.Kuas dan kain levis

Kenapa harus kain levis ? kenapa tidak memakai kertas atau bekas koran?. Menurut pengalaman kami kain levis sangat cocok untuk mengeringkan karena memiliki dasar yang kasar sehingga mudah untuk penyerapan. Jika Anda memakai koran bekas atau kertas bekas tak jarang tinta yang terdapat di koran akan luntur dan akan menempel pada mesin motor Anda, sehingga akan membuat hasil yang tidak maksimal.

Cara Mengkilatkan Mesin Motor Tua

1.Pertama tama cuci lah mesin motor Anda dengan menggunakan campuran sabun colek. Namun harus di inggat jangan memakai deterjen apapun jenisnya.

2.Setelah mesin Anda bersih, selanjutnya bersihkan mesin motor Anda mengunakan kain yang kering

3.Apabila mesin motor Anda sudah kering barulah mesin Anda diolesi soda api dengan menggunakan kuas dengan merata tujuannya agar cat mesin yang ada cepat terkelupas.

4.Setelah cat mesin sudah mengelupas semua selanjutnya Anda bersihkan menggunakan air yang sudah di campur sabun. Cucilah mesin Anda sampai bersih dan gosok-gosok memakai kain levis basah samapi benar – benar bersih.

5.Setelah Anda mencuci bersih mesin motor Anda selanjutnya Anda keringkan dengan mengunakn kain lap dan sambil di jemur agar keringnya tampak sempurna.

6.Setelah mesin Anda benar-benar kering barulah Anda mulai memolesnya. Ambilah kain levis dan basahi pakai besin atau solar selanjutnya olesi batu ijo ke kain levis yang di basahi bensin, setelah terlihat batu ijonnya menempel pada kain levis barulah Anda memulai mengosok gosokan kemesin Anda dengan merata dengan sedikit di tekan tekan, lakukan hal ini secara berulang-ulang agar mesin Anda terlihat benar –benar mengkilap.

Nah, hanya ini yang bisa kami sampaikan sedikit artikel tetang tips mengkilatkan mesin motor, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam merawat mesin motor tua Anda agar terlihat lebih sporty dan elegan. Ingin berburu motor tua, Anda bisa melihat di sejumlah toko online yang menjual barang second berkualitas bagus. Anda bisa juga menggunakan aplikasi Akulaku untuk pembelian motor klasik secara kredit, tanpa bunga.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password