Headlamp Mobil Berjamur? Lakukan Cara Ini untuk Mengusirnya

Cara Mengusir Jamur pada Headlamp Mobil

Otorev – Cara Mengusir Jamur pada Headlamp Mobil – Salah satu hal yang menjadikan penampilan sebuah mobil tak menarik lagi adalah bagian headlamp yang kotor, kusam dan berjamur. Seiring penggunannya yang semakin lama, hal tersebut akan semakin besar dialami oleh headlamp mobil.

Jika yang demikian ini terjadi, tak hanya tampilan keren mobil saja yang menurun, tetapi juga menyebabkan terganggunya kinerja sorot bohlam yang tak setajam saat masih baru.

Nah, jika memang hal yang demikian ini terjadi pada mobil Anda, maka Anda tak perlu terlalu khawatir karena kami punya solusinya untuk Anda. Disini Anda hanya perlu membersihkannya sehingga jamur yang menempel pada headlamp akan berhasil dihilangkan. Tak hanya itu, headlamp akan menjadi leboh bersih dan kinclong lagi.

Cara Mengusir Jamur pada Headlamp Mobil

Headlamp Mobil Berjamur

Membersihkan mobil seharusnya sudah menjadi rutinitas Anda sebagai pemilik mobil. Baik itu dilakukan selama 1 bulan sekali atau 1 minggu sekali. Dengan demikian, tentu akan membuat penampilan mobil akan tetep terjaga dan bisa tampil keren.

Dan salah satu yang perlu dibersihkan secara rutin adalah headlamp. Biasanya pada headlamp terdapat jamur atau kotoran lain sehingga membuatnya tampak kusam dan buram. Nah, untuk mengetasinya Anda bisa memanfaatkan yang namanya headlamp restorer. Bahan dpembersih tersebut bisa Anda beli di toko-toko aksesoris otomotif dengan kisaran harga Rp 50 ribu – Rp 200 ribu.

Setelah mendapatkannya, sekarang lanjut ke cara membersihkannya. Berikut langkah-langkah pembersihan headlamp mobil dari jamur yang bisa Anda terapkan :

  • Langkah pertama Anda siram atau bersihkan dulu mika headlamp dengan air bersih.
  • Setelah itu, keringkan menggunakan lap microfiber.
  • Selanjutnya, semprot atau oleskan Headlamp Restorer ke mika headlamp hingga merata.
  • Tunggu selama 5-10 menit sampai jamur menyerap obat tersebut.
  • Setelah 5-10 menit, barulah Anda bisa menggosok-gosoknya dengan menggunakan spons, pads, amplas, atau bahan lain yang tertera pada bungkus headlamp restorer.
  • Usap kembali dengan menggunakan lap microfiber hingga bersih.
  • Lakukan langkah diatas sebanyak 2-3 kali atau sampai headlamp mobil kembali kinclong seperti saat baru lagi.

Dengan melakukan cara mengusir jamur pada headlamp mobil diatas, maka akan membuat tampilan headlamp menjadi bening dan kinclong lagi. Demikian yang bisa kami bagikan, semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password