Cara Merawat Ban Baru Pada Mobil

cara merawat ban baru pada mobil

otoRev – Mungkin diantara Anda pernah ada yang merasa bahwa ban mobil Anda cepat sekali mengalami kegundulan. Baru diganti belum berumur satu tahun namun ban mobil sudah gundul. Utamanya jika Anda merasa mobil bukan kendaraan utama Anda tentu hal ini memang menuai pertanyaan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Ternyata umur ban juga sesuai dengan bagaimaan cara yang tepat Anda merawatnya. Bagi ban mobil baru ada beberapa cara merawatnya yang tepat untuk Anda perhatikan. Berikut informasi selengkapnya bagaimana cara merawat ban baru pada mobil yang Anda harus tahu dan terapkan!

Cara Merawat Ban Baru Pada Mobil

Perhatikan tekanan angin ban mobil Anda

Cara Merawat Ban Baru Pada Mobil

Sebagai pemilik ban baru maka jangan Anda langsung tancap gas saja. Ada baiknya juga Anda perhatikan tekanan angin ban. Ketika Anda ingin bepergian maka pastikan bahwa Anda benar – benar memeriksa tekanan angin ban karena tekanan ini harus sesuai ketika dikendarai agar Anda bisa lebih merasa aman dan nyaman selama berkendara. Cara ini juga penting untuk mencegah ban Anda mudah rusak sehingga dapat Anda gunakan dalam tempo yang lama.

Ketika tekanan angin ban sangat rendah maka ban akan menjadi tidak nyaman dan bahkan terkesan kempes. Kemudian hal ini akan merusak velg ban itu sendiri. Jadi ada baiknya untuk Anda coba luangkan waktu memeriksa tekanan angin ban ketika akan bepergian dengan mobil baru yang Anda miliki tersebut.

Hindari menerjang lubang yang dalam

Ketika Anda berkendara maka tentu Anda harus perhatikan kondisi jalan agar semakin baik. Ada banyak orang yang menggunakan mobil tinggi seperti halnya model SUV untuk menerjang jalan berlubang yang dalam. Kebiasaan ini tentunya tidak baik untuk ban karena dapat memberikan potensi kerusakan pada bagian velg dan ban itu sendiri. Ketika Anda kemudian melewati daerah jalan dengan lubang yang dalam dan banyak maka juga lebih baik Anda berkendara dengan benar – benar pelan.

Perhatikan juga rem mobil Anda dan kendarai mobil dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi karena ini akan sangat baik untuk membantu agar mesin mobil Anda terhindar dari beberapa kerusakan akibat terbentur pada permukaan jalan yang tidak dalam kondisi merata.

Jangan lupa jadwal spooring dan juga balancing

Cara Merawat Ban Baru Pada Mobil
Anda harus perhatikan benar jadwal spooring juga balancing pada ban mobil Anda. Ketika anda sudah berkendara mobil dengan jarak lebih dari 10 ribu km maka akan lebih baik untuk Anda melakukan perawatan ini dengan betul. Jadi pastikan bahwa Anda juga memberikan perawatan dengan tepat. Manfaatkan spooring dan juga balancing untuk membantu supaya posisi ban Anda tetap dalam kondisi standar dan ketika mobil dikendarai maka arah dari ban tersebut akan lebih stabil.

Lihat waktu ganti bannya

Cara Merawat Ban Baru Pada Mobil
Walau ban mobil baru memang standar dan pada umumnya tidak perlu diganti dalam waktu yang cepat akan tetapi Anda juga harus perhatikan kapan waktu yang tepat dalam melakukan penggantian ban mobil. Anda juga bisa lihat tanda pada bagian ban kemudian Anda juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengganti ban. Jadi ketika pemakaian ban sudah lebih dari waktu yang ditetapkan maka hal ini akan sangat berbahaya pada diri Anda sendiri.

Itulah bagaimana cara merawat ban baru pada mobil yang Anda harus tahu dan perhatikan. Anda yang sedang mencari ban baru untuk mobil Anda bisa dapatkan di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi – bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password