Cara Merawat Filter Kendaraan Bermotor yang Tepat

Cara Merawat Filter Kendaraan Bermotor yang Tepat

otoRev.com – Tarikan kendaraan bermotor yang terasa berat memang harus segera dicari solusinya agar rasa tidak nyaman ketika berkendara dapat teratasi dengan baik. Jika motor Anda mengalami masalah tarikan kendaraan yang berat dan membuat Anda tidak nyaman, salah satu masalahnya adalah karena filter utara di kendaraan bermotor Anda.

Anda harus merawat agar filter udara ini tidak bermasalah. Sebenarnya cara merawat filter udara sangat mudah karena pada dasarnya bagian ini ditempatkan pada zona yang mudah ditemukan oleh si pengendara. Jadi tinggal siapkan saja alatnya kemudian mulai perawatan yang tepat. Berikut cara merawat filter kendaraan bermotor yang tepat Anda terapkan.

Baca Juga : Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet

Cara Merawat Filter Kendaraan Bermotor yang Tepat

Cara Merawat Filter Kendaraan Bermotor

Berikut ini bagaimana cara merawat filter kendaraan bermotor yang perlu Anda terapkan, diantaranya yaitu :

  • Buka bagian filter dari tempat dimana ia dipasang. Kemudian setelah terlepas dari tempatnya, Anda pindahkan ke tempat terbuka karena filter yang telah digunakan pastinya berdebu dan kotor sehingga harus berada di ruang terbuka.
  • Jika sudah dilepas, Anda bersihkan. Akan tetapi Anda perlu tahu bahwa ada beberapa tipe filter udara yang dalam perawatannya tidak asal karena beberapa diantaranya terbuat dari material karton yang jika rusak tidak akan kembali ke wujud semula.
  • Selanjutnya jika sudah dibersihkan filter udara tersebut, Anda bersihkan tempat dimana filter udara ditempatkan kembali nantinya. Bersihkan dengan lap basah kemudian bersihkan kembali dengan lap kering agar bersih.
  • Langkah keempat, setelah benar – benar bersih, Anda tinggal pasang kembali terhadap kendaraan bermotor seperti sedia kala. Lakukan pemasangan dengan tepat dan hati – hati.
  • Langkah terakhir, Anda tinggal rasakan bedanya sebelum dan sesudah dibersihkan. Pastinya akan terasa enteng tarikannya nanti dibanding sebelumnya. Dengan begini filter kendaraan Anda akan selalu bersih dan bebas ngadat.

Untuk membersihkan dan merawat filter kendaraan bermotor, itulah beberapa cara merawat filter kendaraan bermotor yang tepat dilakukan. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat. Selamat mencoba untuk kendaraan Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password