Ternyata Karet Bodi Mobil Punya Fungsi Vital, Ini Cara Merawatnya

cara merawat karet body mobil

otoRev.com – Cara Merawat Karet Body Mobil – Karet yang tertempel pada bodi mobil ternyata memilik fungsi yang vital lho. Fungsi utama karet ini adalah sebagai peredam ketika terjadi getaran dan juga sebagai penahan air dan suara agar tidak masuk ke mobil. Karet ini biasanya terpasang di beberapa bagian seperti pintu, kaca, lampu, pintu bagasi belakang, serta kap mesin.

Meskipun fungsinya cukup vital, namun masih banyak orang yang sering mengabaikannya. Padahal jika karet ini tidak dirawat, lama kelamaan bisa getas dan rusak. Jika karet ini bermasalah, salah satu dampak yang muncul misalnya pintu tidak bisa ditutup rapat, air hujan bisa masuk ke dalam mobil, selain itu suara bising dari luar juga akan tembus ke dalam kabin.

Oleh karena fungsi karet yang vital inilah, kita perlu menjaga kondisi karet mobil agar selalu dalam kondisi yang baik agar tidak mudah rusak atau getas.

Perawatan karet mobil tergolong mudah dan simpel karena membutuhkan alat-alat yang cukup sederhana. Kamu hanya memerlukan lap microfiber, cotton bud, dan cairan silikon karet mobil. Cairan silikon karet mobil biasanya tersedia dalam bentuk botol yang bisa kamu beli di toko-toko maupun secara online. Berikut cara mudah merawat karet mobil agar tidak mudah rusak dan getas.

Cara Merawat Karet Body Mobil yang Benar

Bersihkan Karet

Selalu bersihkan karet secara rutin mengunakan cairan pembersih dan dengan bantuan kain ataupun lap microfiber. Karet juga memiliki bagian yang sulit dijangkau jika hanya menggunakan lap saja. Kamu perlu menggunakan cotton bud untuk menjangkaunya. Ini adalah perawatan sederhana yang harus rutin dilakukan agar karet mobil tetap bersih sehingga tidak mudah getas dan rusak.

Gunakan Cairan Silikon

Gunakan cairan silikon saat membersihkan karet agar tetap awet. Zat penyusun di dalam silikon mampu merawat karet mobil agar tetap kenyal. Caranya dengan menuangkan cairan silikon ke kain bersih atau lap microfiber, lalu usapkan ke karet dan ditekan secara merata.

Untuk mendapatkan cairan silikon, kamu bisa membelinya secara online melalui aplikasi AKULAKU. Nikmati juga layanan kredit tanpa kredit dari AKULAKU yang nggak pake ribet.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password