Modifikasi Motor Airbrush, Begini Cara Perawatannya yang Benar

cara merawat modifikasi motor airbrush

Otorev – Merawat motor sebagai kendaraan pribadi kita tentu sudah menjadi kewajiban. Tidak hanya digunakan pada setiap harinya saja melainkan juga membutuhkan servis berkala agar motor tetap terjaga performanya. Perawatan bisa meliputi banyak komponen baik dari dalam motor maupun bagian luarnya. Bagian dalam misalnya seperti mesin sementara bagian luarnya adalah seperti kondisi cat motor atau motor airbrush. Ada beberapa pengguna yang suka memodifikasi. Berikut merupakan cara merawat modifikasi motor airbrush yang benar.

Airbrsuh adalah teknik pengecatan yang digunakan dalam dunia otomotif untuk memodifikasi. Berbeda dengan cat biasa, seni airbrush ini memang lebih mengutamakan permainan grafis atau gambar yang membuat tampilan menjadi lebih keren dan dinamis. Tidak asal memodif saja, namun perhatikan bagaimana cara merawat modifikasi motor airbrush yang benar agar kendaraan tidak malah dalam kondisi rusak.

Cara Merawat Modifikasi Motor Airbrush yang Benar

Mengetahui bagaimana cara merawat modifikasi motor airbrush yang benar ini akan membuat tampilan motor menjadi lebih maksimal. Sedikit banyak memang hampir sama dengan menjaga lapisan cat yang ada pada bodi namun ritmenya memang harus menjalankan perawatan lebih sering. Terutama jika cuaca pada musim panas.

Untuk musim panas, pemilik kendaraan harus lebih rutin dalam merawat cat airbrush. Jika terpapar sinar matahari lebih sering maka akan membuat kualitas warna yang ada pada bidang kendaraan menjadi mudah pudar. Perawatan yang wajib dilakukan adalah dengan sering memoles permukaan airbrush yang telah dimodifikasi menggunakan cairan poles khusus untuk cat bodi. Misalnya menggunakan obat poles Turtle Wax Mettalic. Obat poles ini seringkali diandalkan.

Cara merawat modifikasi motor airbrush yang benar tidaklah sulit. Menggunakan obat poles tersebut dengan cara dioleskan pada bidang gambar, tunggu sekitar tiga sampai dengan lima menit. Jika dirasa sudah cukup maka bisa mulai untuk dilap. Namun harus dipastikan pula bahwa lap yang digunakan adalah kain yang halus serta lembut agar tidak menciptakan baret pada permukaan motor.

Cara ini wajib untuk dilakukan minimal satu kali dalam seminggu. Tak lain agar bisa membuat warnanya tetap bertahan. Jika tidak diperhatikan dengan baik maka risikonya bisa lebih besar yakni warna menjadi lebih kusam dan tidak terawat.

Perlu diketahui juga bahwa pada bulan pertama adanya airbrush modifikasi ini sebaiknya tidak terkena cahaya matahari dulu. Hindari terlalu banyak pemolesan sebab bahan yang digunakan akan membuat pengikisan pada partikel pernis. Jika ingin dipoles, sebaiknya menggunakan merek yang mahal karena kualitasnya sudah pasti terjamin. Cara merawat modifikasi motor airbrush yang benar juga sebaiknya tidak menggunakan lebih dari satu sendok makan untuk memoles bodi.

Apabila dalam perawatan ingin mencuci motor maka sebaiknya tidak menggunakan sabun. Cukup hanya menggunakan semprotan dengan air dan dikeringkan menggunakan kanebo. Karena jika menggunakan sabun maka akan membuat warna lebih cepat memudar. Hal ini tak lain karena sabun yang digunakan memiliki kandungan bahan kimia yang bisa bereaksi cepat ketika terpapar sinar matahari. Apabila merawatnya dengan baik dan benar maka usia dari airbrush ini bisa mencapai 15 tahun.

Selain mengetahui bagaimana cara merawat modifikasi motor airbrush yang benar, ada hal lain yang juga perlu kita ketahui. Memilih jenis cat yang bagus serta bahan polesan yang berkualitas adalah hal yang tak boleh dilupakan. Dengan begitu, motor modifikasi airbrush bisa terlihat menawan menggunakan perawatan yang maksimal.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password