Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet

Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet

otoRev.com – Saat ini banyak orang lebih memilih membeli motor matic dibandingkan membeli motor porsneling. Alasannya simple karena motor ini lebih mudah dioperasikan. Khususnya mereka yang tidak terlalu pandai mengoperasikan motor persneling pastinya akan lebih memilih untuk membeli motor matic.

Jika Anda juga suka dengan motor matic khususnya dengan teknik injeksi terbaru atau memang sudah punya banyak koleksi motor matic injeksi di rumah, tentu jangan hanya dipakai saja. Ada baiknya Anda juga perlu melakukan perawatan yang tepat karena motor matic injeksi harus dirawat agar tidak bandel. Berikut kami berikan rekomendasi cara merawat motor injeksi yang tepat agar motor Anda selalu awet.

Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet

Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet Tahan Lama

Gunakan bahan bakar dengan kandungan oktan tinggi

Agar motor injeksi Anda tidak mudah rusak di sektor mesin, Anda bisa gunakan bahan bakar dengan oktan 90 ke atas. Cara ini sangat ampuh dilakukan agar motor Anda jadi awet. Dengan menggunakan bahan bakar beroktan tinggi akan menyempurnakan pembakaran dalam mesin motor Anda. Untuk motor dengan teknologi injeksi memang dianjurkan juga untuk memakai bahan bakar yang oktannya 90 keatas ini, jadi usahakan.

Ganti oli secara rutin

Anda juga harus usahakan secara rutin mengganti oli setiap motor Anda telah menempuh jarak 1000 km. Kami juga sangat menyarankan agar Anda jangan sampai mengabaikan mesinnya dan membiarkan mesin kering karena kekurangan pelumas demi keselamatan dan kelancaran kinerja mesin motor injeksi Anda.

Lakukan servis secara berkala

Cara merawat motor injeksi selanjutnya yang dapat Anda terapkan adalah dengan melakukan servis secara berkala. Anda bisa lakukan servis setiap 3000 km atau sesuai dengan buku petunjuk servis motor. Akan tetapi kami sarankan lebih baik Anda rutin melakukan servis motor setiap 3 bulan untuk melakukan pengecekan kondisi motor Anda.

Perhatikan kondisi aki

Jangan lupa Anda juga perlu memperhatikan kondisi aki. Karena motor dengan teknologi injeksi sangat bergantung pada kondisi aki sebagai penghidup mesin di bagian sistem pembakarannya.

Itulah trik bagaimana agar motor injeksi Anda selalu awet. Lakukan cara perawatan yang kami sarankan diatas. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca Juga : Tips Rawat Kopling Motor Agar Awet Dan Nyaman Dipakai

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password