Cara Mudah Menghilangkan Goresan di Mobil, Gak Perlu Ke Bengkel!

Mengelap Mobil

otoRev.com AKULAKU – Cara Menghilangkan Goresan di Mobil – Goresan di mobil menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Siapapun orangnya, pasti tidak ingin mobilnya tergores. Biasanya, goresan di mobil muncul akibat adanya gesekan dengan benda lain. Goresan bisa muncul karena banyak hal. Misalnya, saat kendaraan akan diparkir, karena cakaran ayam atau kucing, maupun gara-gara hal yang tidak terduga lainnya. Dengan adanya goresan di eksterior mobil Anda, mengakibatkan mobil Anda akan terlihat kurang menarik.

Jika di mobil kamu ada goresan-goresan kecil, jangan buru-buru dibawa ke bengkel, dengan beberapa cara ini, goresan kecil bisa dengan mudah dihilangkan. Tentunya dengan cara seperti ini, kita bisa lebih hemat karena tidak perlu membawa mobil ke bengkel. Berikut cara untuk menghilangkan goresan kecil yang berhasil tim otoRev.com rangkum.

Baca juga : Cara Tepat Bersihkan Aspal Di Body Mobil

Cara Mudah Menghilangkan Goresan di Mobil

1. Pastikan Goresan

cat mobil tergores

Pastikan jika itu adalah benar-benar goresan. Seringkali kita menjumpai sesuatu yang terlihat seperti goresan yang ternyata bukanlah goresan, melainkan kotoran atau debu yang menempel di mobil. Caranya bersihkan bagian tersebut dengan air yang diberi sampo mobil. Nah, jika itu memang goresan, kamu bisa ke langkah selanjutnya.

2. Pastikan Kedalaman Goresan

periksa kedalaman goresan

Cara mengukur kedalaman goresan bisa dibilang cukup sederhana. Caranya dengan menggunakan kuku jari kita. Jika kuku jari kita nyangkut saat melewati goresan tersebut, berati goresan itu termasuk goresan yang dalam. Goresan dalam tidak mungkin bisa diatasi dengan cara ini. Mau tidak mau, kamu harus membawa mobil kesayanganmu ke bengkel.

3. Gunakan Scratch Remover

penghilang goresan

Nah benda yang satu ini fungsinya memang untuk menghilangkan goresan-goresan kecil di mobil. Oleskan secara merata ke bagian mobil yang tergores, lalu gosok secara perlahan menggunakan spons yang bertekstur lembut. Ada banyak merek scratch remover yang bisa kamu pilih, harganya bervariasi antara 20rb-an hingga 200rb-an. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget ya.

4. Bersihkan

 

Bersihkan bagian yang sudah dipoles dengan handuk untuk menghilangkan sisa-sisa scratch remover dari permukaan cat. Pastikan handuk yang digunakan memiliki tekstur yang lembut ya, handuk yang kasar berpotensi membuat goresan makin besar lho. Bersihkan secara perlahan, agar hasil yang didapat bisa maksimal.

5. Ulangi Nomor 3 dan 4

menghilangkan goresan

Ulangi langkah ke 3 dan 4 sampai goresan menghilang. Cara ini memang harus dilakukan berulang kali untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Setelah dirasa goresan mulai tidak terlihat, kamu bisa menambahkan lilin carnauba agar hasilnya semakin sempurna. Lilin ini mempunyai fungsi untuk membuat permukaan cat mobil lebih glossy.

Itu dia cara mudah untuk menghilangkan goresan di mobil. Kamu bisa mendapatkan scratch remover dengan kualitas terbaik via aplikasi AKULAKU. Kamu juga bisa membelinya dengan kredit. Kamu bisa kredit di AKULAKU tanpa kartu kredit lho. Kredit ga pake ribet cuma di AKULAKU.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password