Begini Cara Mudah Merawat Mobil Pribadi

Cara Mudah Merawat Mobil Pribadi

otoRev.com – Banyak orang yang berbondong – bondong untuk membeli mobil akan tetapi sedikit diantara mereka yang tahu bagaimana perawatan yang perlu dilakukan setelah mendapatkan mobil tersebut. Sebenarnya setelah Anda memiliki sebuah mobil, ini adalah proses yang membuat Anda harus bisa terus merawat mobil Anda. Anda perlu pahami bagaimana cara mudah merawat mobil pribadi yang tepat agar mobil pribadi Anda tidak mengalami gangguan apapun nantinya.

Berikut kami uraikan informasi lengkap dan detailnya untuk Anda bagaimana cara mudah merawat mobil pribadi yang dapat Anda terapkan. Cek informasi lengkapnya di bawah ini dan lakukan untuk memberikan perawatan terbaik untuk mobil pribadi Anda.

Cara Mudah Merawat Mobil Pribadi yang Tepat

Cara Mudah Merawat Mobil Pribadi ok

Bagi Anda para pemilik mobil, hal penting pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan cek secara berkala pada bagian oli mobil. Jika mobil sering digunakan baiknya segera Anda lakukan penggantian dengan oli baru tepat waktu agar kondisi mesin Anda juga tetap bagus nantinya. Gunakan pelumas yang sesuai dengan kendaraan Anda dan juga punya kualitas bagus supaya tidak merusak komponen didalam dapur pacu Anda.

Baca Juga : Tips Mudah Merawat Mobil Mewah

Kemudian periksa juga bagian filter udara dan jika memang kotor baiknya Anda ganti dengan yang baru. Satu bagian lain yaitu busi juga harus Anda cek karena bagian ini sering mengalami aus sehingga akan mengganggu pengapian. Dalam memberikan kinerja mesin yang lebih optimal Anda bisa lakukan pengurasan pada radiator mobil kemudian ganti dengan coolant yang baru dengan perbandingan 50 : 50 dengan air. Hal ini juga cocok dilakukan untuk membantu mencegah terjadinya karatan dan korosi dalam radiator.

Dalam merawat eksterior mobil agar tetap bersih dan mengkilap, hindari parkir di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Jika Anda terlalu sering meletakkan mobil di tempat yang panas, nantinya juga akan ada banyak masalah yang Anda alami seperti cat mobil yang memudar, karet wiper depan yang mengeras dan sebagainya. Selain itu didalam interior mobil Anda mengenakan jok dengan bahan kulit maka akan mengurangi tingkat elastisitasnya, karena itu Anda jangan sering – sering meletakkannya dibawah terik matahari.

Itulah bagaimana cara mudah merawat mobil pribadi yang sangat cocok Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password