Jangan Salah Langkah, Intip 3 Cara Praktis dan Sederhana Membersihkan Motor

cara praktis membersihkan motor

Cara Praktis Membersihkan Motor – Memiliki alat transportasi adalah salah satu hal yang diimpikan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan Dengan memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa lebih bebas dan lebih cepat ke mana saja. Anda tidak perlu membuang waktu untuk memesan kendaraan umum dan membayar uang tambahan yang membebani kita sendiri.

Kita lebih bisa memanajemen diri kita sendiri lebih baik dengan kendaraan pribadi. Salah satu jenis kendaraan pribadi yang baik adalah motor. Kendaraan ini harganya rata-rata terjangkau oleh dompet kita dan lumayan nyaman di kendarai.

Memiliki kendaraan bermotor memang menyenangkan. Tetapi kita juga harus pandai-pandai merawatnya. Anda bisa belajar beberapa tips membersihkan motor dengan baik dan benar. Simak yuk!

3 Cara Praktis Membersihkan Motor

1. Cuci tubuh utama dengan sabun dan air yang benar

cuci motor
Sumber : kabaroto*com

Gunakan spon pembersih khusus motor. Untuk membersihkan motor anda bisa mulai dengan bagian belakang ke depan atau dari atas ke bawah. Lakukan cara ini dengan teliti. Khusus kotoran yang bandel macam lumpur, Anda bisa menempelkan spon basah ke bagian tersebut selama 1 sampai 2 menit. Jangan paksakan jika belum bisa. Takutnya nanti bisa menggores besi kendaraan Anda.

2. Tahap kedua bersihkan sisa-sisa noda

motor vixion
Sumber : bukalapak*com

Lanjut ke tahap kedua. Bersihkan ulang bila sudah selesai pembersihan tahap pertama. Membersihkan ulang sangat diperlukan. Alasannya, sisa-sia noda tersebut walaupun kecil kadang cukup banyak sehingga anda harus teliti dalam membersihkan kendaraan.

3. Guyur dengan air

guyur dengan air
Sumber : celiuz*com

Setelah membersihkan seluruh kotoran dengan baik, silahkan guyur motor Anda sekali lagi. Untuk ini, gunakanlah selang berukuran sedang supaya tidak mengenai bagian yang seharusnya tidak kena. Setelah itu, keringkan dengan lap pengering yang khusus.

Shimizu PS-121 BIt
http://www.shimizu.co.id/products/ps-121-bit

Pengggunaan air yang cukup diperlukan untuk hal ini. Maka dari itu, kita perlu menggunakan pompa air yang baik, seperti Shimizu PS-121 BIt. Pompa air khusus Rumah tangga yang sederhana ini bagus untuk mencuci motor sebab mempunyai kemampuan daya dorong maksimal 33 m. Tenaga yang dibutuhkan juga tidak begitu banyak karena hanya memakan 220 Voltage/ 50 Hz. Tertarik mencoba mencuci kendaraan pribadi sendiri di rumah?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password