Desain Unik dan Terbatas, LC 500 V8 Morphic Yang Siap Menjadi Sensasi Baru

lexus lc 500 v8

Otorev.com – Ulasan mengenai otomotif dan kendaraan bermotor biasanya berkisar seputar spesifikasi mesin, model terbaru, seri terbaru, hal unik yang ada di dalam mobil atau mungkin fitur yang disematkan oleh produsen. Tak jarang bahasan semacam ini dijadikan referensi bagi konsumen mobil untuk menentukan pilihan. Memang hal-hal seperti yang disebutkan, penting untuk diketahui sebelum membeli mobil.

Tapi pada artikel kali ini, Otorev ingin menarik perhatian Anda pada satu produk mobil yang menggunakan teknologi canggih untuk mengaplikasikan cat mobilnya. Mobil seri ini bahkan hanya diproduksi terbatas khusus untuk yang menggunakan cat istimewa tersebut. Mobil yang kami maksud adalah LC 500 V8 dengan cat yang diberi nama Morphic.

Mengapa cat ini menjadi istimewa dan khusus? Karena dalam pengembangannya, Lexus membutuhkan waktu dan penelitian hingga 15 tahun. Waktu selama itu bukan untuk mencari warna yang tepat, tapi untuk memecahkan teka-teki. Lexus telah menyimpan pertanyaan bagaimana kemudian sebuah mobil dapat terlihat berwarna biru, tanpa menggunakan pigmen biru pada cat yang diaplikasikan.

Bagi sebagian orang, pertanyaan tersebut merupakan sesuatu hal yang aneh. Tapi begitulah kenyataannya. Lexus terinspirasi dari bentuk sayap kupu-kupu american morpho, yang dapat memunculkan warna biru padahal sebenarnya sayap kupu-kupu ini tidak berwarna atau transparan. Tampilan biru yang muncul pada sayap kupu-kupu ini muncul karena mata manusia ‘ditipu’ oleh strukturnya yang unik.

Lexus kemudian mencoba mengaplikasikan sistem ini pada pengecatan salah satu mobil flagship-nya, yaitu LC 500. Mobil yang juga tampil dalam film Black Panther ini memiliki versi limited edition berupa LC 500 V8 dengan cat Morph. Warna biru unik yang belum pernah dimunculkan sebelumnya ini, bukan muncul karena pigmen biru yang ditambahkan ke dalam cat.

 

 Warna biru LC 500 V8 tersusun dari 300 milyar serbuk logam yang disusun untuk menimbulkan kesan unik. Serbuk logam tersebut bahkan dapat memberikan kesan yang berbeda, sesuai dengan cahaya yang menerpanya. Proses pembuatan serbuk logam ini sendiri memakan waktu hingga delapan bulan dan melewati 12 tahapan.

Kontrol pada kualitasnya juga dilakukan berulang-ulang hingga 20 kali, kemudian diaplikasikan sebanyak tujuh lapis. Karena rumitnya proses produksi dan pengecatan, Lexus hanya mampu memproduksi dua unit badan mobil dengan warna khusus ini dalam waktu satu hari.

Tentu saja inovasi ini membuat unit LC 500 V8 limited edition menjadi makin eksklusif. Warna mobil ini akan menimbulkan citra berbeda untuk setiap pendar cahaya yang menerpanya, termasuk sudut penglihatan penonton. Namun citra indah ini hanya dapat dinikmati oleh mata manusia secara langsung, sehingga jika Anda mencoba mencar gambar atau videonya, Anda tidak akan mendapat kesan sesungguhnya dari cat khusus ini.

Dilansir dari IOL, seri limited edition ini baru akan muncul di Afrika Selatan pada Agustus mendatang. Untuk pasar Indonesia sendiri, Lexus belum menerbitkan pengumuman resmi mengenai unit terkait meskipun tentu saja unit LC 500 telah memiliki peminat yang besar untuk pasar Indonesia. Desain mewah nan eksklusif yang dibawa pada seri ini selalu menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih dengan citra raja Wakanda yang melekat padanya, Lexus LC 500 akan selalu menjadi sensasi untuk Anda kendarai di jalanan.

Sumber gambar: d3lp4xedbqa8a5.cloudfront, thelife-animal.blogspot, youtube=K5UDFQ3SjzE, autoblog

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password