Cara Cek Pajak Kendaraan Jakarta Paling Mudah

cek pajak kendaraan jakarta

Sebagai warna negara di Indonesia tentu harus patuh terhadap hukum dan peraturan yang berlaku. Tidak hanya tentang peraturan lalu lintas, buang sampah pada tempatnya hingga peraturan yang sering kita temui tiap hari. Namun, salah satu wujud sebagai warga negara yang baik adalah dengan patuh bayar pajak kendaraan tiap tahunnya karena hampir tiap orang memiliki kendaraan bermotor baik berupa motor atau mobil, tentu benda-benda ini terkena pajak yang harus kita bayarkan. Bagaimana cara cek pajak kendaraan Jakarta misalnya?

Pajak kendaraan tidaklah sama tiap motor atau mobilnya. Sebab, pajak yang harus dibayarkan nanti akan sesuai dengan tipe dan juga jenis kendaraan yang anda miliki. Sebaiknya bayar tepat waktu agar tidak terkena denda. Untuk mengetahui berapa besaran pajak yang harus anda bayarkan terutama untuk pajak kendaraan dengan wilayah Jakarta, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Cek Pajak Kendaraan Jakarta dengan Mudah

  1. Melalui Online

cek pajak kendaraan jakarta via online

Salah satu cara cek pajak kendaraan Jakarta adalah melalui online. Cara ini banyak disukai oleh masyarakat karena mudahnya dalam mengakses informasi. Hanya dengan koneksi internet dan mengunjungi website yang sudah tersedia. Seperti misalnya saja yang ada di pajak.intipinfo.com yang mana anda bisa mendaapatkan banyak informasi dengan mudah. Misalnya saja seperti berapa besaran pajak yang harus dikeluarkan hanya dengan mengetikkan plat nomor dari kendaraan anda.

  1. Melalui Aplikasi

cek pajak kendaraan jakarta melalui aplikasi

Baca juga : 5 Rekomendasi Mobil Keluarga 60 Jutaan Terbaru

Pilihan berikutnya justru lebih mudah lagi yang mana kita bisa mengunduh aplikasi yang telah dibuat untuk mengetahui besaran pajak kendaraan Jakarta milik anda. Jika di google playstore telah tersedia banyak aplikasi yang recommended, cobalah mencari aplikasi bernama Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta. Aplikasi yang khusus untuk NOPOL Jakarta dan bisa mempermudah anda untuk mengetahui besaran pajak. Hanya dengan memasukkan NIK dan NOPOL maka data kendaraan bermotor milik anda bisa diketahui.

  1. Melalui Samsat Online

cek pajak kendaraan jakarta online

Baca juga : Berapa Besaran Pajak Mobil Alphard di Indonesia? Ini Jawabannya!

Masih dengan cara online, anda bisa cek pajak kendaraan Jakarta melalui samsat online. Layanan cek pajak kendaraan bermotor ini akan membantu masyarakat untuk bisa dengan mudah mengetahui besaran pajak yang ada. Seperti yang ada di samsat-pkb.jakarta.go.id yang akan memberi anda beragam informasi mengenai kendaraan. Kunjungi situs tersebut dan temukan berapa besaran pajak yang harus dibayarkan nanti. Bukan situs resmi samsat pkb Jakarta, masukkan nomo polisi kendaraan atau plat kendaraan di kolom nopol B dan masukkan juga nomor KTP yang ada di kolom NIK kemudian klik tombol proses.

  1. Melalui Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Indonesia

cek pajak kendaraan jatim apk

Baca juga : Berapa Taksiran Besar Pajak Xpander 2018?

Aplikasi ini diketahui mirip dengan aplikasi yang sebelumnya telah disebutkan. Bisa anda gunakan untuk mengetahui dan cek pajak kendaraan Jakarta. Cek pajak ini cukup mudah dengan memasukkan nopol kendaraan pribadi anda kemudian memasukkan nomor KTP pemilik. Tunggu beberapa saat anda sudah bisa mengetahui berapa besaran pajak yang harus dibayarkan nanti.

  1. Melalui Kantor Samsat

cek pajak kendaraan jakarta

Apabila anda tidak berkenan menggunakan cara online karena dirasa terlalu ribet, anda bisa datang langsung ke kantor samsat untuk cek pajak kendaraan Jakarta milik anda. Dengan cara ini, anda bisa menanyakan langsung dengan membawa STNK dan KTP atau keperluan lainnya. Jika telat membayar pajak kendaraan, anda bisa menanyakan besaran denda yang dikenakan.

Gunakan beberapa cara cek pajak kendaraan Jakarta ini untuk bisa mengetahui berapa besaran pajak yang harus dibayarkan. Pastikan anda membayar pajak tepat waktu agar terhindar dari sanksi atau denda. Karena orang bijak taat bayar pajak, ayo ketahui besaran pajak yang harus dibayarkan!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password