Cerdas Berbelanja, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Berhati-Hati dengan Sparepart Bekas

Cerdas Berbelanja Sparepart Bekas

Otorev.com – Cerdas Berbelanja Sparepart Bekas – Apapun barang yang hendak dibeli, berbelanja terkadang membawa dilema. Ada keinginan untuk mendapatkan produk berkualitas namun di sisi lain juga ada tuntutan untuk lebih menghemat anggaran.

Saat ganti sparepart kendaraan pun demikian. Bagi mereka yang memiliki cukup uang, tentu tidak butuh waktu lama untuk memutuskan memilih sparepart baru. Tapi bagi kamu yang memiliki budget terbatas, ini bisa jadi masalah.

Kini memang ada kredit tanpa kartu kredit. Akan tetapi godaan sparepart bekas juga sulit diabaikan. Harganya jelas lebih murah. Namun sebelum tergoda lebih jauh, berikut alasan kenapa kamu harus berhati-hati dengan sparepart bekas.

cerdas berbelanja sparepart bekas

1. Risiko Barang Rekondisi

Namanya sparepart bekas, dari segi kondisi dan kualitas tentunya tidak sama dengan sparepart baru. Ada penurunan di sana. Lebih buruknya lagi, ada beberapa sparepart bekas yang sengaja direkondisi agar terlihat seakan-akan itu barang yang bagus. Butuh lebih dari pengetahuan yang memadai untuk bisa mengidentifikasi itu. Kamu juga harus teliti agar tidak tertipu.

2. Memakan Banyak Waktu

Membeli sparepart bekas tidak bisa langsung pilih begitu saja. Kamu harus memeriksanya dengan cermat sebelum mengambil keputusan. Proses pemeriksaan ini tentu butuh waktu. Tidak jarang, waktu yang dibutuhkan cukup panjang untuk memastikan sparepart memang masih layak pakai. Belum lagi waktu yang dibutuhkan untuk menakar harga dan menegonya. Jika kamu termasuk tipikal orang yang tidak ingin repot, tentu jauh lebih baik jika beli sparepart baru. Toh sekarang ada kredit tanpa kartu kredit.

3. Lebih Cepat Rusak

Karena kondisi yang dari awal memang sudah tidak 100% prima, sparepart bekas dipastikan memiliki masa pakai yang lebih pendek dibandingkan dengan yang baru. Kerusakan juga bisa terjadi sewaktu-waktu. Efek buruknya, kenyamanan berkendara jadi terganggu.

Jika kamu memang yakin ingin membeli sparepart bekas, setidaknya kamu harus benar-benar yakin dan cermat dalam memilih. Kamu juga harus siap dengan risiko terburuk. Meski demikian, beli sparepart baru masih lebih direkomendasikan. Kalau memang tidak ada uang tunai, masih ada kredit tanpa kartu kredit. Berbekal aplikasi akulaku, kamu bisa beli barang apapun secara kredit. Buktikan sendiri dengan menjadi bagian dari pengguna aplikasi akulaku.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password