CFMoto 650MT, Kolaborasi Pabrikan Tingkok dengan Desainer Austria

CFMoto 650MT

Industri sepeda motor yang berasal dari Tiongkok memang ibaratkan sebuah labirin. Sepertinya para pabrikan memang saling terkait satu dengan yang lainnya.

Mereka juga tak jarang saling berbagi komponen atau rebranding mesin yang berasal dari perusahaan lain. Bisa juga dengan meniru dari pabrikan terkenal lainnya.

Citra motor dari China ini memang dipandang sebelah mata tetapi jangan salah. Mereka mengembangkan industri ini dengan cepat. Seperti hadirnya CFMoto 650MT.

Sebagian besar pengendara di Eropa identik dengan skuter dan juga motor berkapasitas kecil dengan besaran 125 cc.

Ternyata dari segi kualitas, motor ini mirip dengan motor lainnya yang datang dari pabrikan asal Jepang. Memang banyak motor yang sudah dihadirkan.

Tetapi kali ini anda perlu mempertimbangkan betul kualitas jenis motor seperti CFMoto 650MT ini.

CFMoto 650MT, Motor Pabrikan Asal Tiongkok

Benar bahwa WK Bikes 650MT ini merupakan motor yang berasal dari Tiongkok.  Mereke bekeja sama dengan desainer yang berasal dari Austria yaitu Kiska sehingga menghasilkan tampilan yang sempurna. Mereka telah mengembangkan model yang terbaru yaitu 150NK.

Memang, CF moto ini bukanlah satu – satunya pabrikan yang berasal dari Tiongkok dan pernah bekerja sama dengan pabrikan terkemuka lainnya.

Baca Juga : Tips Tepat Beli Shock Upsidedown Bekas Untuk Moge

Tetapi beberapa pabrikan juga sudah mengonfirmasi adanya kerjasama yang terjalin. Misalnya saja seperti Italia, Prancis, Jepang dan juga Jerman. Mereka membuat hasil seperti Loncin, BMW, Piaggio hingga Jialing yang berasal dari Honda.

Bahkan Qianjinag yang merupakan pabrikan motor asal Tiongkok juga menjadi pemilik dari pabrikan motor yang berasal dari Italia yaitu Benelli.

Desain dari KW bikes 650MT ini memang dirasa kekinian. Desainnya mirip dengan Kawasaki Versys 650. Juga dengan mesin yang digunakan memang memiliki kapasitas 650 cc.

Desainnya runcing serta memiliki gaya sport. Ada di posisi puncak dari daftar 5 motor tiongkok yang sudah hadir di Eropa.

Tipe moge yang satu ini merupakan adventrure bike. Yang mana jenis dari motor ini memiliki daya jelajah yang tinggi dan juga lebih friendly. Memiliki karakter jalanan di Indonesia yang mudah.

Apabila dibandingkan dengan Tourer atau Sport Tourer memang diciptakan untuk long trip meski dengan bobot yang cukup berat.

Baca Juga : Review Honda CMX500 Rebel, Moge Dengan Nuansa Klasik Terbaik

Model body dan juga suspensinya memang mirip dengan ER-6 series yang mana memiliki single headlamp seperti CB500X di generasi pertama.

CFMoto 650MT ini menjadi line up ketiga dari produsen asal Tiongkok setelah sebelumnya sudah meluncurkan CF moto 650 NK dan juga CF moto 650 TR.

Dari sektor mesin dan juga teknisnya, motor ini memiliki mesin yang identik dengan kedua pendahulunya yang mana mengusung spesifikasi 4-tak dan juga 650 cc.

Memiliki inline-twin, DOHC 8-valve, liquid-cooled membuat performa yang dihasilkan lebih maksimal.

Spesifikasi yang ada ini memang dirasa asik dan memiliki bagian blok silinder yang sudah menggunakan Nikasil atau nickel silicon carbide.

Nikasil ini memang dikenal menjadi lebih keras dan lebih kuat. Juga kemampuannya dalam menghantarkan panas mesin yang lebih cepat dibandingkan dengan blok silinder yang biasa.

Baca Juga : Review Spesifikasi dan Harga Moge Kawasaki Ninja ZX-6R 2018

Ada piranti penyuplai BBM electronik fuel injection. Yang mana untuk ECU nya disuplai langsung dari Ducati Italia dan juga injektor dari Magnetti Marelli.

CFMoto 650MT memiliki mesin yang sanggup memberikan power mencapai 70 HP @8500 RPM dan juga torsi maksimum 62 N.m @7000 rpm.

Dirasa sangat superior untuk sekali blayer saat berada di jalanan. Pengguna akan sangat dimanjakan dengan performa  motor yang tangguh dan maksimal. Motor yang berasal dari Tiongkok ini siap menjadi andalan yang cukup tangguh.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password