Ciri Ciri Motor Kena Seher yang Anda Harus Pahami!

ciri ciri motor kena seher

otoRev – Ketika salah satu partisi pada sebuah kendaraan bermotor mengalami kerusakan tentu Anda perlu mencari tahu dimana letak kerusakannya dan kemudian mencari tahu informasinya untuk menemukan solusi selanjutnya. Sebenarnya bagi sebagian pemilik motor tentunya sudah pernah mengalami masalah motor yang kena seher. Pada dasarnya setiap komponen motor berpotensi memiliki jangka waktu pemakaian dan usia penggunaannya. Dikala batas pemakaiannya tersebut tiba ada baiknya bagi pemilik kendaraan bermotor dianjurkan agar Anda segera lakukan servis motor ketika sudah tahu ciri ciri motor kena seher.

Ketika Anda sudah tahu ciri ciri motor kena seher, dianjurkan agar Anda servis performa mesin Anda seperti sedia kala dan ketika kondisi mesin motor Anda sudah sangat parah langkah selanjutnya yang Anda perlu lakukan yaitu melakukan penggantian komponen mesin yang mengalami kerusakan dengan komponen yang baru. Adapun ciri – ciri motor kena seher yang Anda harus tahu dan pahami sebagai berikut!

Ciri Ciri Motor Kena Seher yang Anda Harus Tahu

Asap putih tebal keluar dari knalpot

Ciri – Ciri Motor Kena Seher yang Anda Harus Pahami!

Ciri – ciri motor kena seher yang pertama adalah asap putih tebal keluar dari knalpot motor Anda. Ciri – ciri motor kena seher yang pertama ini biasanya hanya muncul ketika kerusakan seher sudah cukup parah yaitu kelonggaran seher atas linier blok ketika sudah cukup lebar.

Karena ketika kerusakan pada bagian seher sudah berada pada tahap kerusakan ringan suaranya akan mengalami perubahan. Bisa didengar ketika RPM mesin motor turun dari 3000 RPM pada posisi stasioner.

Suara akan semakin jelas ketika kemudian knalpot motor ditutup. Anda kemudian bisa lakukan sambil menekan pedal rem belakang dan pada motor di posisi gigi 1.

Performa motor akan turun secara drastis

Ciri – Ciri Motor Kena Seher yang Anda Harus Pahami!

Ciri – ciri motor kena seher yang selanjutnya adalah ketika motor Anda turun drastis performanya. Performa motor yang turun drastis ini terjadi karena semua proses kompresi bahan bakar pada ruang pembakaran tidak sempurna.

Hal ini terjadi juga karena seher sudah sangat aus atau pemasangan yang tidak dalam kondisi yang tepat. Untuk memastikannya secara langsung Anda bisa segera bawa motor Anda ke bengkel.

Getaran mesin motor lebih terasa dari biasanya

Ciri – Ciri Motor Kena Seher yang Anda Harus Pahami!

Ciri – ciri motor kena seher yang selanjutnya adalah ketika getaran mesin motor lebih terasa daripada biasanya. Anda juga rasakan melalui spion yang berguncang kuat ketika posisi gas stasioner.

Hal ini tak berlaku jika spion tidak terpasang kuat atau ketika spion aftermarket atau non bawaan tidak kokoh pada motor Anda.

Jika memang Anda sudah bertahun – tahun hidup dengan motor Anda tersebut, tentu ketika ciri – ciri motor kena seher Anda alami, Anda sudah bisa merasakannya bahkan selama bertahun – tahun.

Jika Anda sedang mendapati motor Anda mengalami ciri – ciri motor kena seher, maka penggantian partisi perlu Anda lakukan. Anda bisa menemukan penggantian stang seher di AKULAKU.

Dapatkan berbagai komponen dan spare part terbaik di AKULAKU. Bersama AKULAKU, Anda juga bisa temukan brand – brand terbaik dengan produk berkualitas global di AKULAKU seperti produk teknologi dari LG, Asus, Acer, Sony, Huawei dan berbagai produk dari vendor berskala global semuanya bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

Masih ragu belanja di AKULAKU? No no no! Eits, belanja di AKULAKU bisa dapatkan diskon up to 700.000 rupiah lho. Gimana caranya? Mudah banget! Cukup gunakan kode voucher AIDIA1 dan dapatkan diskon menariknya. Happy shopping!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password