Waspada! Jangan Sampai Tertipu, Ini Ciri-Ciri Oli Palsu

ciri-ciri oli palsu

Otorev.com – Ciri-Ciri Oli Palsu – Agar mesin berfungsi dengan baik, oli perlu diganti secara berkala. Waktu penggantian ini pun disesuaikan dengan jenis kendaraan dan oli yang digunakan. Namun untuk sepeda motor sendiri, rekomendasinya biasanya setelah kendaraan sudah mencapai jarak tempuh 2000 km.

Itulah tanda kamu perlu mengganti oli mesin dengan yang baru. Akan tetapi memilih oli pun harus cermat. Apalagi kini semakin banyak oli palsu bertebaran. Memang akan lebih aman jika kamu membelinya di akulaku. Agar tidak tertipu, kamu juga perlu mengetahui ciri-ciri oli palsu.

perbedaan oli asli dan oli palsu

1. Kualitas Cetakan Label Botol Oli Terlihat Rendah

Oli palsu yang dibanderol murah tentu tidak mungkin bersedia mengeluarkan banyak uang hanya demi membuat label botol yang bagus. Jika disandingkan dengan yang asli, kualitas cetakan label oli palsu terlihat lebih rendah, apalagi pada bagian logo hologram.

2. Botol Kemasan Terlihat Sudah Lama

Sejatinya oli palsu tidak sulit untuk diidentifikasi. Kamu bisa melihatnya dari sisi botol kemasannya. Di sini tidak ada botol baru. Oli palsu umumnya lebih sering menggunakan botol bekas atau daur ulang. Tentu saja, kamu tidak akan menjumpainya jika membeli oli asli di akulaku.

3. Tutup Botol Terlihat Ala Kadarnya

Demi menjamin kualitas oli di dalamnya, produsen oli asli juga memperhatikan teknologi tutup yang digunakannya. Teknologi tutup ini juga dibuat agar konsumen bisa mengetahui secara pasti jika botol oli tersebut sudah pernah dibuka sebelumnya. Hal seperti ini tidak akan kamu jumpai pada oli palsu. Bahkan tidak jarang oli palsu hanya hadir dengan desain tutup ala kadarnya.

4. Oli Terlihat Lebih Keruh

Pada dasarnya oli palsu adalah oli bekas. Jika dibandingkan dengan oli asli, ada perbedaan yang cukup mencolok pada warnanya. Oli palsu biasanya berwarna lebih keruh. Baunya juga lebih tajam.

oli palsu keruh

Waspada itu penting. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Sebenarnya tidak sulit mendapatkan oli asli. Oli-oli seperti ini bisa dijumpai di toko-toko yang memang sudah memiliki reputasi. Bengkel-bengkel yang sudah punya nama umumnya juga tidak berani mengambil risiko dengan menjual oli palsu. Namun jika kamu ingin membeli oli dengan cara kredit, hanya satu jawabannya. Akulaku, di sini kamu bisa beli barang apapun dengan cicilan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password