Ciri – Ciri Suku Cadang Motor Palsu, Hati – Hati Membeli Suku Cadang!

Suku Cadang Motor Palsu

otoRev.com – Jika motor sudah lama menemani aktivitas harian Anda, memang terkadang motor akan mengalami masalah. Salah satu masalahnya adalah soal suku cadang motor yang harus segera diganti. Untuk menggantinya ada baiknya Anda pergi ke bengkel resmi agar mendapatkan suku cadang motor yang baru dan asli. Karena saat ini banyak lho bengkel yang ternyata tidak menjual suku cadang motor asli melainkan mereka menjual suku cadang motor palsu.

Tentu Anda tak ingin tertipu ketika membeli suku cadang bukan? Sebagai tindakan antisipasi, Anda juga harus tahu ciri – ciri suku cadang motor yang palsu seperti apa. Berikut informasinya yang perlu Anda tahu!

Ciri – Ciri Suku Cadang Motor Palsu

Suku Cadang Motor Palsu ok

Ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam membedakan ciri – ciri suku cadang motor palsu dengan yang asli. Salah satunya adalah segi harga. Biasanya suku cadang motor palsu memiliki banderol yang lebih miring kalau dibandingkan dengan suku cadang asli. Hal ini memang sengaja dilakukan para pembuat agar barangnya bisa laku. Jika penjual menjual dengan harga yang sama dengan aslinya tentu barang akan kurang diminati di pasaran sehingga keuntungan yang akan didapat juga jauh lebih sedikit.

Baca Juga : Memilih Spion Motor? Pahami Tips Ini!

Selain itu harga yang lebih murah juga menarik minat konsumen untuk membeli karena kebanyakan pembeli akan berpikir dapat memperoleh barang asli berkualitas bagus dengan harga yang lebih murah. Mereka akan membelinya, padahal mereka tidak tahu menahu kalau ternyata barang tersebut bukanlah yang asli melainkan suku cadang palsu saja. Untuk suku cadang asli yang dibeli di dealer sudah pasti akan menerima garansi secara langsung dari pabrikan. Sementara biasanya untuk yang palsu tidak memiliki garansi apapun.

Terakhir yaitu soal kemasan. Biasanya suku cadang asli dilengkapi dengan nomor seri yang dicetak secara khusus dan sulit ditiru, sehingga sangat berbeda dengan beberapa tiruannya. Sementara untuk suku cadang asli biasanya tidak ada nomor serinya. Jadi sebelum membeli suku cadang, perhatikan juga secara baik – baik nomor serinya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password