Review Mobil Daihatsu Copen, Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Review Mobil Daihatsu Copen, Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Otorev – Daihatsu merupakan salah satu pabrikan mobil ternama yang sudah lama hadir di pasar Indonesia. Salah satu mobil yang baru-baru ini mencuri perhatian banyak pecinta mobil di Indonesia adalah Daihatsu Copen. Mobil satu ini hadir dengan desain yang unik dan  elegan. Bentuk dan dimensinya cukup mungil, namun tetap memberikan kesan mewah pada sisi eksterior maupun interiornya.

Mobil Daihatsu Copen ini juga tersedia dalam beberapa varian warna yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna. Varian warna mobil daihatsu Copen tersebut antara lain, Crystal Blue, Pearl White, Black Mika, Orange, dan juga Glittering Silver. Desainnya memang sporty namun tetap dengan gayanya yang khas. Perlu kamu tahu juga, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan terdepan lho.

Spesifikasi Lengkap Daihatsu Copen

Sisi interior dan eksterior mobil

Kita bahas mulai dari sisi interior dan juga fitur yang dibawa oleh Daihatsu Copen ini. Interior mobil ini tersedia dalam 2 varian warna yang sporty, yang dilengkapi dengan bucket seat yang nyaman dan mewah karena sudah dilapisi kain premium. Dasbor terbuat dari material plastik halus namun kokoh. Komponen lain dalam mobil juga di atur sedemikian rupa sehingga nyaman bagi pengguna. Disediakan pula sistem tanpa kunci, tombol start & stop, request switch, dan multi information display.

Sementara untuk sisi eksteriornya tampak sangat sporty dengan balutan warna bervariasi sesuai selera pengguna. Memiliki 2 pintu, yang mana mobil ini memang hanya diperuntukkan untuk 2 penumpang saja. Ukuran dimensinya cukup mungil, yakni hanya memiliki panjang 3395 mm, lebar 1475 mm, dan tinggi 1280 mm. Jarak sumbu rodanya hanya sekitar 2230 mm dengan ground clearance 115 mm. Untuk rodanya menggunakan roda alloy 6 inci dengan ukuran ban 165/50 R16, membuatnya sangat nyaman saat dipacu dijalanan.

Sisi mesin

Daihatsu Copen ini sudah dilengkapi dengan mesin 0,7-liter KF DOHC, yang dilengkapi pula Intercooler Turbocharged 3-segaris silinder. Mesin yang dibawanya ini mampu menghasilkan tenaga hingga maksimal 64 PS pada putaran 6400 rpm, dan juga torsi maksimum mencapai 92 Nm pada putaran 3200 rpm. Semakin mumpuni lagi dengan dukungan transmisi manual 5-percepatan yang akan menghasilkan performa maksimal.

Mobil dari Daihatsu ini menggunakan bahan bakar bensin, yang diklaim cukup irit. Konsumsi bahan bakarnya terhitung hanya 20 kmpl dengan emisi CO2 140g per kilometer. Yang seperti tentunya akan membuat pengguna tidak perlu takut kehabisan bahan bakar meskipun sudah menempuh jarak yang cukup jauh.

Sistem pengereman

Terakhir untuk sistem pengereman yang dibekalkan pada mobil Daihatsu Copen. Untuk bagian depanya, Daihatsu Copen sudah dilengkapi dengan rem cakaram ventilasi, sementara di bagian belakang menggunakan rem drum leading & trailing. Kedua rem tersebut diklaim cukup efisien dalam menghentikan mobil sehingga membuatnya sangat aman saat dibawa berkendara.

Selanjutnya pada sisi suspensinya, bagian depan menggunakan suspensi tipe McPherson Strut Coil Spring. Berkolaborasi dengan suspensi torsion beam mampu meminimalkan getaran saat berkendara sehingga akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengendara.

Harga Daihatsu Copen di Pasar Indonesia

Dan terakhir membahas mengenai harga dari mobil Daihatsu Copen. Melihat spesifikasi dan juga desain mewah dari mobil besutan Daihatsu ini, sangat dimungkinkan harga yang ditawarkan tidaklah murah. Benar saja, Daihatsu Copen ini dibanderol seharga Rp 432,25 Juta. Hanya memiliki satu varian, dan harga tersebut berlaku untuk OTR Jakarta. Untuk OTR Bandung, harga mobil satu ini menjadi lebih mahal yakni mencapai angka Rp 450,25 Juta.

Apakah kamu tertarik untuk membeli mobil mungil dan mewah dari Daihatsu ini? Siapkan budget dan segera bawa pulang mobil trendy dan mewah ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password