Efek Buruk Mobil Sering Pakai Sarung, Anda Harus Tahu!

Efek Buruk Mobil Sering Pakai Sarung

otoRev – Efek Buruk Mobil Sering Pakai Sarung – Kini banyak orang yang memiliki mobil. Harga mobil yang cenderung murah bahkan banyaknya promosi – promosi dari dealer menjadikan banyak orang kemudian tertarik untuk memiliki sebuah mobil. Harganya juga variatif bahkan ada yang dibanderol sekitar 120 juta rupiah saja untuk kalangan kelas menengah.

Hanya saja sampai saat ini masih ada orang yang sudah punya mobil namun tidak memiliki garasi. Kemudian pemilik mobil yang masih belum memiliki garasi ini menyiasati dengan menggunakan sebuah sarung penutup atau cover pada kendaraannya. Hal ini dianggap menjadi solusi yang tepat untuk menjaga mobil dari kondisi panas dan hujan. Namun benarkah menggunakan sarung mobil menjadi solusi yang benar – benar tepat? Tak adakah efek sampingnya?

Efek Buruk Mobil Sering Pakai Sarung Mobil

Nyatanya masih ada efek buruk mobil pakai sarung. Apalagi jika sarung mobil digunakan terus menerus di musim hujan. Hal ini dikatakan oleh General Repair Service Manager Toyota Astra Motor, Iwan Abdurrahman memberikan masalah pada body mobil tanpa disadari.

Efek Buruk Mobil Sering Pakai Sarung, Anda Harus Tahu!
Ketika menggunakan sarung mobil di musim hujan kemudian sarung mobilnya ikut kehujanan dan terus diam dalam waktu yang cukup lama, beberapa jenis sarung mobil malah akan lengket ke body mobil dan menjadikan permukaan catnya mengalami bekas. Jika hal ini berlangsung terus menerus dalam jangka waktu yang lama tentu akan berpotensi memberikan kerusakan pada cat. Apalagi jika setelah terkena hujan langsung ditimpa sinar matahari.

Efek Buruk Mobil Sering Pakai Sarung, Anda Harus Tahu!

Memang beberapa kasus seperti ini masih bisa diatasi dengan memoles ulang catnya. Akan tetapi pada beberapa kasus harus dicat ulang perbaikannya. Karena itu sangat dianjurkan jika memang mobil diselimuti dengan sarung penutup, ada baiknya agar mobil langsung dibasuh atau dilap sampai benar – benar kering. Hal ini juga penting demi memastikan tidak akan ada lagi sisa air hujan yang menempel di body mobil.

Efek Buruk Mobil Sering Pakai Sarung, Anda Harus Tahu!
Sama halnya dengan apa yang diungkapkan oleh Iwan Abdurrahman selaku General Repair Service Manager Toyota Astra Motor, Head Daihatsu Pangeran Jayakarta, Dolf Valentino juga mengatakan dirinya selama beberapa kali pernah mengalami kasus yang serupa. Pemilik mobil Daihatsu dalam hal ini menyelimuti mobilnya dengan sarung penutup ketika musim hujan. Lama kelamaan malah sarungnya kemudian merusak body cat mobilnya. Cover body mobil yang tadinya dimaksudkan untuk melindungi body mobil kesayangan dari terik matahari dan hujan, malah berbanding terbalik menjadikan pemiliknya luar biasa mengalami kesal akibat bodynya yang kemudian belang karena material cover menempel di permukaan cat mobil.

Ia juga turut menambahkan bahwa material sarung penutup mobil bisa tersisa pada cat mobil jika terus dibiarkan begitu. Hal ini karena sisa material dari sarung penutup mobil tersebut sudah masuk ke pori – pori cat mobil sehingga akan menyatu dengan cat dan menimbulkan warna yang kurang menyenangkan akhirnya.

Ketika ada kasus yang seperti ini, penanganannya terdiri atas beberapa tahap. Yaitu dicuci dengan shampo mobil lebih dulu. Jika tidak hilang baru poles body mobil seluruhnya dengan cairan kimia khusus dan jika tidak bisa juga maka mobil harus di repaint.

Untuk Anda yang sedang mencari berbagai kelengkapan mobil termasuk aksesoris mobil, sekarang Anda bisa mencarinya di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi – bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password